Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Diduga Rem Blong

Bus Pengangkut ASN Terbalik di Aceh Timur

ANTARABus Nopol BL 7052 AC yang terbalik di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Kedai Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Kamis (13/8/2020)
A A A

ACEH TIMUR - Bus BL 7052 AC yang mengangkut para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Aceh Timur terbalik diduga karena rem blong di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Kedai Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis.

"Iya, akibat rem blong sehingga hilang kendali lalu terbalik," kata seorang saksi korban, Kamis.

Ia mengatakan awalnya bus melanju dari arah Kota Langsa menuju Idi, Aceh Timur untuk mengantar ASN yang kurang lebih sekitar 35 orang di dalam bus.

Sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba, bus yang dikemudikan oleh Rahmat (50), warga Langsa Baro terlihat oleng ketika didepannya ada sebuah mobil Toyota Avanza. Sedangkan pada sisi kanan jalan ada truk.

"Melihat kondisi itu, sopir banting stir dan diduga rem blong lalu hilang kendali dan langsung terbalik,"katanya.

Hingga berita ini diturunkan para ASN sudah di evakuasi ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara Kapolsek Rantau Seulamat Iptu Musa membenarkan kejadian tersebut di wilayahnya, namun ia belum mengetahui persis kronologisnya.

"Iya, saya belum tau persis bagaimana kejadiannya karena dari tadi pagi saya rapat di Polres," demikian Iptu Musa.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...