Polisi Inggris

Buru Satu Pelaku Teror London

FOTO | REUTERSPolisi bersenjata bersiaga di luar parlemen selama insiden di Jembatan Westminster di London, Inggris.
A A A
BBC mengetahui dari berbagai sumber dua penyerang berada di dalam kendaraan di Westminster Bridge,

LONDON - Pihak kepolisian Inggris masih mencari salah satu dari dua orang yang diyakini telah melakukan teror London. Para pelaku melancarkan serangan di luar gedung parlemen Inggris di Westminster.

Demikian cuitan asisten editor koran Daily Telegraph Christopher Hope, mengutip sumber-sumber senior pemerintah. Sedangkan seorang wartawan BBC mengatakan dua pelaku diyakini berada kendaraan yang digunakan dalam serangan tersebut.

"BBC mengetahui dari berbagai sumber dua penyerang berada di dalam kendaraan di Westminster Bridge," kata koresponden BBC Dominic Casciani di Twitter seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/3/2017).

Aksi teror London diawali dengan laju mobil yang ditabrakkan terhadap puluhan pejalan kaki di trotoar Westminster Bridge. Mobil terus melaju sampai akhirnya berhenti di depan gedung parlemen.

Pelaku yang bersenjata pisau turun dari mobil dan menikam seorang polisi penjaga kompleks gedung parlemen. Pelaku ditembak mati polisi setelah beraksi.

Sedikitnya lima orang tewas dan sekitar 40 lainnya luka-luka dalam serangan teror London. Lima korban tewas termasuk polisi dan pelaku.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Internasional

Komentar

Loading...