Serunya Naik Gedung Tertinggi di Dunia,

Burj Khalifah di Dubai

FOTO | ISTIMEWA Burj Khalifah di Dubai
A A A

Burj Khalifah sudah menjadi buah bibir lantaran kemegahan serta posisinya yang menjadi gedung nomor satu di dunia. Tak heran predikat tersebut disematkan pada gedung yang terletak di Uni Emirat Arab, Dubai, lantaran tingginya yang mencapai 828 meter atau 2.716 kaki di atas permukaan laut. Bahkan Tinggi Burj Khalifa sendiri dua kali lipat Menara Eiffel, Paris dan lebih tinggi dari Gunung Bromo bila diukur dari permukaan laut.

Okezone pun berkesempatan menyambangi gedung tertinggi di dunia tersebut. Saya pun mendapat tiket paket reguler yaitu At The Top (Level 124 & 125) dengan prime time pukul 09.30.

Untuk menuju lokasi Burj Khalifah, saya terlebih dahulu masuk melalui mall terbesar yaitu Dubai Mall, setelah mengantre dengan pengunjung lain, saya memasuki lift berkecepatan 10 meter per detik. Wow, hanya dibutuhkan 1 menit untuk menuju ke lantai 124 loh, amazing bukan?

Saya pun terkesan dengan kecepatan lift yang membawa saya ke lantai 124 Burj Khalifa. Meskipun berkecepatan tinggi, lift tersebut sama sekali tidak ada guncangan, sangat berjalan mulus dan sangat relaks karena diiringin alunan musik di dalam lift dengan suasana lampu dimatikan.

Seusai sampai di lantai 124, saya pun diberi waktu 45 menit untuk berfoto-foto maupun selfie dengan latarbelakang kota Dubai yang indah. Para wisatawan pun tak ingin melewatkan momen mengabadikan foto-foto pemandangan kota Dubai terlihat dari kaca. Kanal Al Jadaf di Teluk Dubai yang meliuk-liuk dan jembatan serta gedung-gedung layaknya miniatur bisa terlihat.

Wisatawan pun bisa melihat pembangunan kota Dubai zaman dulu dan sekarang dengan alat pemindai jarak. Selain itu Anda juga bisa melihat lokasi-lokasi wisata kota Dubai. Bagi yang sudah puas berswafoto, di lantai 124-125 ada toko suvenir jika ingin berbelanja pernak pernik khas Burj Khalifah. Layanan fotografi pun bisa didapatkan dengan biaya tambahan.

Pilihan waktu terbaik untuk naik ke Burj Khalifa menjelang matahari terbenam. Di Burj Khalifa, seseorang bisa merasakan pengalaman melihat dua kali matahari terbenam. Hal itu karena perbedaan ketinggian yang menyebabkan perbedaan waktu matahari terbenam. Semakin tinggi jaraknya dari permukaan tanah, ufuk yang terlihat pun menjadi berbeda-beda.

Ada dua jenis paket yang ditawarkan yaitu Reguler dan VIP. Jenis paket reguler yaitu At The Top (Level 124 & 125) dan VIP yaitu At The Top Sky (148, 125, & 124). Waktu prime time juga dibagi dua yaitu pukul 09.30 sampai pukul 18.00 adalah waktu prime time kelas VIP yang bisa dikenakan biaya 500 dirham Uni Emirat Arab atau sekira Rp1,8 juta.

Kelas VIP menawarkan pengalaman menyambangi tiga lantai dengan tambahan sajian kopi gahwa, kurma, dan aneka jus. Sementara, kelas VIP di waktu bukan prime time yaitu jam 07.00 malam hingga tutup hanya dikenakan tiket seharga 350 dirham Uni Emirat Arab atau sekira Rp1.295 juta.

Untuk tiket reguler dibuka dengan harga 125 dirham Uni Emirat Arab pada pukul 08.30 hingga 16.00. Tiket seharga 95 dirham Uni Emirat Arab atau Rp351 ribu berlaku bagi anak-anak usia 4-12 tahun.

Waktu prime time di jenis tiket reguler dijual 200 dirham Uni Emirat Arab atau sekitar Rp740 ribu dan 160 Uni Emirat Arab Rp592 rib untuk usia 4-12 tahun. Bagi anak-anak dengan usia di bawah 4 tahun, tidak dikenakan biaya.

Burj Khalifa sendiri menyandang banyak rekor. Tak sekadar gedung tertinggi di dunia tapi juga memiliki rekor lift double-decker tercepat di dunia, observatorium luar ruangan tertinggi di dunia, bangunan berstruktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia, dan lantai tertinggi yang dihuni manusia di dunia. Amazing Dubai!

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...