Begini Sikap DPRD

Bupati Katingan Tertangkap Selingkuh

FOTO | detik.comBupati Katingan Ahmad Yantenglie
A A A

JAKARTA - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie tertangkap basah selingkuh dengan istri seorang polisi. Apa sikap DPRD Kabupaten Katingan?

"Kita masih menunggu proses, karena sudah ditangani oleh kepolisian," kata Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadie, saat dihubungi detikcom, Jumat (6/1/2017).

DPRD belum membahas soal kasus Bupati Katingan. Proses hukum akan diutamakan.

"Kita menunggu pemeriksaannya seperti apa. Baru nanti rapat internal fraksi-fraksi," ujar Karyadie, yang merupakan politikus Partai Demokrat.

Terbongkarnya skandal perselingkuhan Ahmad Yantenglie dengan perempuan berinisial FY berawal dari kecurigaan suami FY, yang merupakan seorang polisi. Suami FY, yang baru pulang bertugas dari Sampit, pada Kamis (5/1) sekitar pukul 00.00 WIB tidak mendapati FY di rumah.

Selanjutnya, suami FY berpikir untuk mencari ke tempat kos istrinya itu. Sebab, beberapa hari sebelumnya, FY sempat berbicara akan mencari rumah kos.

Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Karena mendapati istrinya berselingkuh, pagi itu anggota Polri tersebut langsung menghubungi polsek setempat.

Setelah diperiksa di Polda Kalteng, Bupati Katingan dan selingkuhannya itu ditetapkan sebagai tersangka perzinaan dengan pidana Pasal 284 KUHP. Namun Ahmad tidak ditahan, melainkan hanya dikenai wajib lapor dua kali seminggu.

Sumber: detik.com
Rubrik: Nasional

Komentar

Loading...