DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Hasil Tracking

Bupati Bener Meriah Tinjau Tes Swab Massal

SAMSUDINPelaksanaan tes swab massal
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menijau pelaksanaan pengambilan test swab massal gelombang pertama terhadap warga maupun tenaga kesehatan (Nakes) yang pernah kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksanaan tes swab massal tersebut berlangsung di RSUD Munyang Kute Redelong, Kabupaten Bener Meriah. Minggu (2/8/2020).

Wakil Juru bicara Satgas penangan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Wahidi menyampaikan, meraka yang menjalani test swab merupakan hasil tracking baik dari warga maupu tenaga kesehatan ( Nakes ) maupu kerabat dekat pasien positif.

Sebelumnhya, Ketua Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, sejauh ini sebanyak 603 orang yang telah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil tracking.

“Perharinya sebanyak 100 orang yang akan di test swab bagi mereka yang kontak erat denagn pasien positif,"terangnya.

Riswandika menghimbau, sehubungan terus bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Daerah penghasil Kopi Arabika itu, saat ini tim kesehatan dari dinas kesehatan yang dibantu oleh Puskesmas terus melakukan tracking terhadap seluruh kontak erat pasien positif.

Untuk itu bagi masyarakat yang merasa riwayat kontak erat dengan pasien termasuk dengan dua orang dokter spesialis RSUD Munyang Kute dengan inisial ZE dan IS yang mulai dari tanggal 20 Juli 2020 lalu dan belum terdata oleh tem kesehatan segera menghubungi PSC 119 Kabupaten Bener Meriah dengan nomor 08116890 119 atau nomor 082283901123 atas nama Zulkifli Burhanuddin.

"Dan bagi masyarakat tang sudah terdata, diharapkan melakukan isolasi mandiri secara ketat dan menungu jadwal pemeriksaan rapid test/swab yang akan di informasikan melalui bidan desa atau Reje Kampung,"tutup Riswandika.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...