Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Bersama Danrem 011/LW

Bupati Bener Meriah Tinjau Perbatasan Melalui Udara

ISTIMEWABupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bersama Danrem 011 Lilawangasa Kolonel Inf Sumirating B memantau kondisi perbatasan antara Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, dan Kabupaten Bener Meriah melalui udara
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bersama Danrem 011 Lilawangasa Kolonel Inf Sumirating B memantau kondisi perbatasan antara Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, dan Kabupaten Bener Meriah melalui udara dengan mengunakan Helikopter milik BNPB, Kamis (17/12/2020).

Pemantauan yang dilakukan melalui udara, untuk melihat langsung kondisi hutan yang rusak akibat pembalakan liar, serta melihat kondisi hulu sungai. Sebagaimana diketahui salah satu penyebab banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur akibat luapan sungai yang mengalir dari Bener Meriah.

Menurut Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating B, banjir yang terjadi di Aceh Utara adalah akibat pendangkalan sungai, sedangkan intensitas hujan tinggi dan pembalakan liar meraja lela.

“Pembalakan liar yang terjadi di hutan perbatasan Aceh Utara dengan Kabupaten Bener Meriah bila dilahat dari udara tidak terlihat dengan jelas ini disebabkan karena sistem pembalakanya,"kata Danrim 011/LW.

Untuk mengurangi terjadinya banjir, sambungnya, akan dilakukan program normalisasi sungai pada empat sungai diantarnya, sungai Krueng Kerto, Kuala Lanco, dan Kuala Batang.

Turut serta dalam rombongan tersebut, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke kistianto, Kabag Ren Polri, Panrem, dan Akademi kebencanaan Poltekkes Banda Aceh Yusrawat MKes.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...