Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Bupati Bener Meriah Terima APD dari Pemerintah Aceh

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah Aceh
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah Aceh, yang nantinya akan digunakan untuk penanganan Covid-19, Senin (30/3/2020).

Adapun APD yang diterima tersebut diantaranya, Masker Earloop Hijab 50 psc/kotak sebanyak 20, Masker 3 M 1860 N 95 30 PSC, Anti Body Test , APD Cover All Suit 40 Paket.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan yang diberikan tersebut, karena sejujurnya bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat membutuhkan alat tersebut.

"Alhamdulillah Pemerintah Aceh merespon dan menindaklanjuti permohonan kita, dan kami sangat berterima kasih,"kata Sarkawi.

Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu menyampaikan, APD memang masih sangat kurang dibandingkan dengan jumlah kebutuhan.

"Oleh karena itu kita akan terus berupaya secara maksimal untuk bisa mendapatkan alat-alat yang dibutuhkan.
Namun kita menyadari bahwa alat-alat yang dibutuhkan dalam penanganan Covid 19 ini sangat langka, karena sekitar 200 Negara membutuhkan alat-alat ini,"sebut Bupati Bener Meriah yang disampikan melaui Wakil Tim Bidang Publikasi Penangan Covid-19 Wahihi.

Bupati Bener Meriah juga melihat dan mengecek langsung ketersedian APD di posko siaga penangana Covid-19 di halaman Kantor BPBD Kabupatem Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...