Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Menutup SMA 3 Bukit

Bupati Bener Meriah Sesalkan Sikap Dinas Pendidikan Aceh

SAMSUDINSMA Negeri 3 Bukit
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyesalkan sikap Dinas Pendidikan Provinsi Aceh yang menutup Sekolah SMA 3 Bukit Kabupaten Bener Meriah tanpa koordinasi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah.

"Seharusnya jika ada masalah apalagi sampai harus menutup sekolah pihak Dinas Pendidikan Aceh harus koordinasi dengan Pemda Bener Meriah, apa lagi dari awal sudah susah payah membangun sekolah tersebut," ujar Sarkawi ketika dikorfimasi Jumat (3/7/2020) via pesan WhatsApp.

Untuk itu, Bupati Bener Meriah telah menyuruh Dinas Pendidikan Kabupaten setempat untuk mempertanyaakan alasan penutupan sekolah tersebut kepada Dinas Pendidikan Aceh.

“Kita sudah menyuruh Dinas Pendidikan Bener Meriah untuk menanyakan hal itu kepada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, tadi kita juga sudah menelepon ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh namun tidak diangkat," tutur Abuya Sarkawi.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Cabang Bener Meriah Sukardi terkait ikhwal penutupan sekolah SMA 3 Bukit Bener Meriah mengatakan, ia belum bisa memberikan penjelasan karena harus koordinasi dulu dengan Bupati Bener Meriah.

“Belum bisa dik, kami harus berkoordinasi dulu dengan pak bupati karena yang punya wilayah beliau. Nanti, kalau sudah ada kejelasan saya beritahu kan ini petunjuk dari Provinsi," jelas Sukardi via pesan WhasApp.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...