Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Mutasi 9 Pejabat Eselon III dan 17 Eselon IV

Bupati Bener Meriah Rotasi Delapan Pejabat Eselon II

SAMSUDINRotasi dan mutasi pejabat di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi melalui Seketaris daerah (Sekda) melantik sebanyak delapan orang pejabat eselon II, sembilan orang pejabat eselon III dan 17 orang pejabat eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat yang dimutasi dan dirotasi tersebut berlangsung di Aula Setdakab Bener Meriah, Senin (4/5/2020).

Dalam sambutanya Bupati Bener Meriah yang disampaikan Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga menegaskan, mutasi atau rotasi adalah merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi untuk memberikan penyegaran dimasing-masing instansinya.

“Mutasi itu hal yang biasa dilakakukan dalam suatu organisasi agar ada penyegaran melalui ide kreatif oleh pejabat yang baru tempatnya itu,"ujar Haili Yoga.

Kepada para pejabat yang dilantik, Haili Yoga menegaskan, jabatan adalah amanah yang harus dikerjakan dengan penuh cinta, agar dalam menjalankan tugas tidak menjadi beban. Kemudian koordinasi dan melaporkan pekerjaan kepada atasan adalah hal yang wajib.

Lebih lanjut haili Yoga menyampaikan, terkhusus untuk eselon II (Kepala Dinas), harus memberdaya staf untuk menjalankan roda organisasi dan harus kreatif jangan hanya menungu perintah dari atasan baru bergerak.

“Sebagai kepala dinas harus kreatif dan punya ide untuk bekerja dalam mewujudkan program, jangan hanya menungu perintah," tegas Haili Yoga.

Haili menambahkan, terutama bagi kepala Dinas Perdagangan dan Pariwisata harus punya inisiatif dan kreatif. Dinas Pariwisata misalnya merupakan sektor yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan hal itu harus benar-benar bisa dimaksimalkan.

Adapun Pejabat Eselon II yang dirotasi diantaranya, Irmansyah S STP M SP, jabatan sebelumnya Kepala dinas Komunikasi dan informatika dirotasi menjadi Kepala Dinas Pariwisata, sedangkan Riswandika Putra SSTP MAP, sebelumnya Kapala Dinas Pariwisata jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan informatika.

Selanjutnya, Miharbi SSos sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perdagangan jabatan baru staf ahli bidang hukum politik dan pemerintahan, Ir Nurisman sebelumnya staf ahli hukum,politik dan pemerintahan jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan.

Khairul Bardi SP jabatan sebelumnya Kepala Dinas Kasbangpol jabatan baru staf ahli bidang keistimewaan dan sumberdaya manusia, kemudian Susnaini jabatan lama staf ahli bidang keistimewaan dan sumberdaya manusia jabatan baru Kepala dinas Kasbangpol.

Selanjutnya, Muhammad Nasir SH yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP dirotasi menjadi Staf ahli bidang pembangunan dan keuangan, dan yang menjabat sebagai kepala Satpol PP yang baru Ir Mahmuddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...