Satu unit rumah berkontruksi kayu di Desa Lampeuneuen Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dilalap si jago merah, Selasa (1/12/2020) sekira pukul 12:49 WIB. Peristiwa kebakaran ini diduga akibat kompor yang lupa dimatikan, sehingga rumah yang diketahui milii Mawardi (41) dalam kondisi rusak berat.

Bupati Bener Meriah Kembali Test Swab

ISTIMEWABupati Kabupaten Bener Meriah TGK H Sarkawi menjalani test swab
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menjalani pemeriksaan swab untuk kedua kalinya sejak pendemi Covid-19.

Selain Sarkawi, sebanyak 50 orang kontak erat juga turut mengikuti test swab termasuk beberapa pejabat eselon II yang sebelumnya dinyatakan positif.

"Untuk Bupati Bener Meriah dilakukan pemeriksaan di pendopo, sementara lainnya dilaksanakan di RSUD Munyang Kute,"kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalissudin Selasa (20/10/2020).

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh tim pemeriksa swab bidang penanganan kesehatan satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

Test Swab tersebut merupakan tindak lanjut hasil pemeriksaan rapid test terhadap Bupati Bener Meriah dengan hasil reaktif yang digelar di halaman DPRK Bener Meriah pada Senin (19/10/2020) ketika akan mengikuti sidang paripurna pembahasan KUA PPAS.

Menurut Khalis, bahwa pemeriksaan ini merupakan bentuk kepatuhan Bupati terhadap protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa mobilitas dan interaksi Bupati sangat tinggi sehingga sangat rentan terpapar Covid-19 meskipun dalam setiap aktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan,"ujarnya.

"Hasil SWAB akan keluar dalam 3-4 hari ke depan. Hasilnya akan kita umumkan ke publik dan kita berharap hasil SWAB nantinya Negatif dan sembari menunggu hasil SWAB Bupati akan menjalani Isolasi Mandiri," harap Khalisuddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...