Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Bupati Bener Meriah Buka Pameran Kerajinan

SAMSUDDINBupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi membuka acara kegiatan Pameran Kerajinan dan rapat Kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Rakerda Dekranasda) Kabupaten Bener Meriah tahun 2020.

Acara ini berlangsung di komplek Kantor Dekranasda komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Selasa (10/11/2020).

Dekranasda Kabupaten Bener Meriah, merupakan organisasi yang cukup dan sangat strategis dan sekaligus merupakan mitra kerja pemerintah.

Dekranasda Bener Meriah juga diharpakan mempunyai misi untuk melestarikan nilai–nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran/promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran baik dalam, propvinsi, nasional bahkan keluar Negeri.

Hal itu diungkapkan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat membuka Pameran Kerajinan dan Rakerda Dekransda Kabupaten Bener Meriah di kantor Dekranasda setempat.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan, Keberadaan Dekranasda sangat penting untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas para pengrajin lokal guna mendapatkan produk yang berkualitas tinggi serta mempunyai pangsa pasar yang luas.

“Kami berharap dengan adanya Pameran dan Rakerda Dekranasda Kabupaten Bener Meriah tentu akan dapat mendorong para pengrajin untuk mengembangkan ekonomi kreatif sehingga bisa memberikan peran positif dan nyata dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara luas bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah,”katanya.

“Kami juga mengimbau seluruh masyarakat khususnya masyarakat Bener Meriah untuk mencintai produk lokal, misalnya Kerawang Gayo, yang sekarang sudah mulai dikenal masyarakat luas bukan hanya orang Gayo, tetapi juga daerah lain bersama dekranasda, kami akan terus mendorong dan melahirkan kerajinan Daerah yang bersumber inspirasi local, "tegas Bupati dalam sambutannya.

Sambung Bupati, Dekranasda Kabupaten Bener Meriah juga dapat merangkul seluruh masyarakat yang memiliki minat dan perhatian dibidang kerajinan sehingga nantinya bisa dikemabangkan dengan semaksimal mungkin sebagai salah satu upaya budaya budaya yang ada di Tanoh Gayo ini khususnya dalam bidang kerajinan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengajak Bank-Bank yang ada di Kabupaten Bener Meriah ikut mendampingi Dekranasda dan para pengrajin.

“Pendampingan dari pada perbankan yang ada di Kabupaten Bener Meriah sangat penting untuk menguatkan sector kerajinan agar bisa berkembang dan bertumbuh dalam menopang perekonomian khusunya para pengrajin,” harap Bupati.

Terakhir Bupati Tgk H Sarkawi berpesan, aspek kualitas agar menjadi perhatian serius agar produk yang dihasilkan oleh para pengrajin bisa bersaing pasaran.

"Disinilah pentingnya peran pendampingan dari perbankan kita,” tutup Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan rombongan juga meninjau stand pameran yang menggelar beraneka kerajinan dari pada pengarajin di Kabupaten Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...