Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Selain Memotong Hewan Kurban

Bupati Bener Meriah Bagikan Daging Kurban untuk Warga Binaan

SAMSUDINPenyembelihan hewan kurban
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang didampingi seketaris daerah (Sekda) Drs Haili Yoga dan beberapa Kepala SKPK melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Lapangan Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelon, Sabtu (1/8/2020).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ritual pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Kabupaten Bener Meriah ada yang dilaksanakan di Kampung masing-masing, ada juga yang melaksanakan pemotongan hewan qorban di satu komplek seperti di Masjid Kecamatan dan Masjid Kabupaten yang berhawa sejuk itu.

Untuk di Masjid Babussalm, sedikitnya sebanyak 22 ekor hewan qurban yang terdiri dari 16 ekor kerbau dan sapi, 6 ekor kambing atau kibas yang di eksekusi dilokasi tersebut.

Bahkan, Bupati Bener Meriah turut menjadi eksekutor penyembelihan hewan qurban tersebut yang kemudian dagingnya di bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah, Wahidi melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, untuk tahun ini di Masjid Babussalam sebanyak 22 ekor hewan qurban yang disembelih namun, bisa saja jumlah itu bertambah.

"Untuk setiap shahibul qurban diberikan masing-masing 3 kupon," ujar Wahidi.

Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat yang berkemampuan untuk melaksanakan qurban hendaknya segera menunaikannya mumpung masih ada waktu. Ini merupakan wujud penghambaan kepada Allah SWT.

Selanjutnya, usai melakukan penyembelihan hewan qurban tersebut, bupati bersama rombongan turut menyerahkan daging qurban kepada warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas II B Bener Meriah.

“Mereka adalah warga kita, di saat-saat seperti ini mereka juga berhak mendapatkan apa yang didapatkan orang lain,"pungkas Sarkawi.

Penyerahan daging qurban terhadap warga binaan Lapas Kelas II B Bener Meriah turut didampingi, Seketaris daerah ( Sekda ), Ketua TP-PKK, Ketua DWP dan salah seorang anggota DPRK Bener Meriah dapil I.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...