Pertama di Aceh,

Bupati Aceh Timur Kukuhkan Gerakan Aswaja

FOTO | AHMADIBupati Aceh Timur, Hasballah HM.Thaib mengukuhkan kepengurusan Gerakan Aswaja di Gedung DPRK Aceh Timur
A A A
Dalam kalangan umat kita pengurus Gerakan Aswaja harus menjadi suri tauladan yang baik demi Islam yang kokoh. Satukan langkah, rapatkan barisan menuju Islam yang lebih jaya, apalagi Islam masuk ke Asia Tenggara yakni ke Peureulak (Aceh Timur),

ACEH TIMUR – Untuk pertama kalinya, pemerintah mengukuhkan Gerakan Ahli Sunnah Waljama’ah (Aswaja) di Kabupaten Aceh Timur, Selasa 16 Januari 2017. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah HM. Thaib di Kantor DPRK.

Kepengurusan Kabupaten Aceh Timur diketuai Tgk Fachrurrazi. Selain melantik kepengurusan kabupaten, Bupati Aceh Timur juga mengukuhkan kepengurusan Gerakan Aswaja 24 Kecamatan Se-Aceh Timur.

Dalam kesempatan itu hadir Presiden Gerakan Aswaja, Tu Bulkaini dan sejumlah ulama kharismatik Aceh seperti Tgk H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi (Pimpinan Dayah Bustanul Huda) dan Tgk H Mustafa Puteh atau Abu Paloh Gadeng selaku Ketua MPU Aceh Utara.

Dijajaran pemerintah hadir Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib, Wakil Ketua dan anggota DPRK Aceh Timur, pejabat eselon II, III dan IV dijajaran Pemerintah, pimpinan dayah dan balai pengajian se-Kabupaten Aceh Timur.

Presiden Gerakan-Aswaja, Tgk Tu Bulkaini dalam arahannya mengharapkan seluruh pengurus baik ditingkat kabupaten atau kecamatan untuk terus mengibarkan bendera Aswaja diseluruh pelosok Aceh Timur dengan mengajak umat melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhkan larangan-Nya.

“Dalam kalangan umat kita pengurus Gerakan Aswaja harus menjadi suri tauladan yang baik demi Islam yang kokoh. Satukan langkah, rapatkan barisan menuju Islam yang lebih jaya, apalagi Islam masuk ke Asia Tenggara yakni ke Peureulak (Aceh Timur),” ujar Tu Bulkaini.

Penulis:Ahmadi
Editor:AK Jailani
Fotografer:Ahmadi
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...