Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Bupati Aceh Selatan Didesak Segera Lantik Kadis Kesehatan Definitif

MUHAMMAD ILHAMKetua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Selatan, Miswar SH
A A A

ACEH SELATAN - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Selatan, Miswar SH meminta Bupati Aceh Selatan Tgk Amran untuk melantik Kepala Dinas Kesehatan definitif.

Hal ini sesuai dengan hasil fit and proper tes yang sudah dinyatakan lulus seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dengan nomor 08/PANSEL/XI/2019 tertanggal 29 November 2019 lalu.

"Jadi, pengumuman kelulusan ini sudah setahun diumumkan, tapi Bupati Aceh selatan tidak melantik kadis Kesehatan dari tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi. Seharusnya Bupati harus menjalankan produk yang sudah dibuatnya sendiri, apalagi seleksi Kadis kesehatan sudah ada persetujuan KASN,"kata Miswar, Rabu (27/1/2021).

Sementara saat ini, kata Miswar untuk mengisi kekosongan jabatan Kadis Kesehatan, tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt), Novi Rosmira.

"Ini menyangkut etika pemerintah, seharusnya Bupati segera mengajukan penetapan jabatan definitif Kadis Kesehatan,"jelasnya.

Dengan dibiarkan jabatan Kadis Kesehatan diisi oleh Plt terus-terusan, Miswar kawatir tidak maksimalnya pelayanan publik.

"Seharusnya dengan masa pendemi saat ini, Kadis Kesehatan menjadi prioritas bagi pemerintah sebagai corong utama dalam mencegah pendemi Covid-19," ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...