Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Isteri dan Anaknya Negatif

Bupati Aceh Barat positif COVID-19

ANTARABupati Aceh Barat Ramli MS menjalani proses tes usap (swab test) COVID-19 di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Jumat (18/9/2020).
A A A

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) sesuai hasil uji tes usap (swab) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kabupaten setempat pada Jumat (18/9) lalu.

Sedangkan sang isteri, Nyonya Evi Juwinda beserta satu orang anak dipastikan negatif COVID-19 sesuai hasil uji tes usap.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Barat yang meminta agar beliau menjalani tes swab, sehingga penyebaran dapat memutus mata rantai virus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Ahad siang.

Menurutnya, keinginan tes swab tersbebut diminta langsung oleh Bupati Aceh Barat, untuk memastikan apakah orang-orang terdekat yang selama ini bekerja, bertemu atau sempat terlibat kontak agar tidak terpapar COVID-19.

Syarifah Junaidah juga menjelaskan pihaknya juga masih menunggu hasil swab lainnya untuk memastikan apakah sejumlah ASN, dan pegawai yang bekerja di pendapa bupati juga ikut terpapar atau pun tidak.

Sumber:ANTARA
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...