Seorang pemuda di Kabupaten Aceh Tengah diringkus polisi karena menyebar foto dan video syur kenalan wanitanya di medsos. Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK melalui Kasatreskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra SIK MH mengatakan tersangka adalah S (26) warga Kampung Tansaran, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Barat Apresiasi Kejaksaan Awasi Proyek Pembangunan

FOTO | ANTARABupati Aceh Barat H Ramli MS
A A A

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengapresiasi kejaksaan negeri setempat melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di daerah itu dalam tahun anggaran 2019.

"Dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh tim kejaksaan setempat diharapkan setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui setiap instansi pemerintah diharapkan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun," kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Rabu malam.

Menurut dia, pemerintah daerah mengapresiasi niat baik dari TP4D Kejaksaan Negeri Aceh Barat yang mengawasi program pembangunan. "Hal ini saya harapkan dapat terwujud dengan baik sesuai dengan visi misi bupati Aceh Barat yang transparan dan akuntabel," katanya.

Pengawasan yang dilakukan tersebut berdampak terhadap transparansinya pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan untuk masyarakat, sehingga pelaksana kegiatan dalam hal ini kontraktor dan pejabat teknis, tidak lagi ketakutan bermasalah dengan hukum di kemudian hari.

Dengan adanya tim tersebut diharapkan dapat memberi masukan dan saran terkait pelaksanaan teknis di lapangan dan diharapkan tidak menimbulkan kerugian keuangan negara atau tindak pidana korupsi.

"Saya berharap dengan adanya pengawasan ini dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih di Aceh Barat," kata Ramli.

Ia juga berharap pengawasan dalam setiap sisi pembangunan dan program kerja untuk masyarakat memang harus dilakukan karena diharapkan hasil dari sebuah pembangunan tersebut akan terealisasi dengan baik, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...