Sail Sabang 2017,

Bukan Sekadar Event Promosi

FOTO | ISTIMEWADr. Ir. Arief Yahya, M.Sc
A A A

Yang penting adalah setelah Sail Sabang ini harus ada keberlanjutannya. Kita sudah putuskan berkali-kali bahwa sail ini tidak sekadar event tapi harus mensejahterakan,

Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc Menteri Pariwisata

BANDA ACEH - Event Sail Sabang bakal digelar di Kota Sabang, Aceh mulai 28 November hingga 5 Desember mendatang. Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap kegiatan tersebut tidak sekadar untuk mempromosi pariwisata.

"Yang penting adalah setelah Sail Sabang ini harus ada keberlanjutannya. Kita sudah putuskan berkali-kali bahwa sail ini tidak sekadar event tapi harus mensejahterakan," kata Arief kepada wartawan saat ditemui di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Selasa (21/11/2017).



style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-0131857398388132"
data-ad-slot="5922984227"
data-ad-format="auto">

Selain itu pemerintah juga sudah mengagendakan sejumlah event lain. Kegiatan itu meliputi pelayaran kapal dari Sabang-Phuket (Thailand)-Langkawi (Malaysia) yang juga memungkinkan pergerakan ekonomi di dalamnya.

"Saya cek terakhir itu akan dilaksanakan April-Mei," jelas Arief.

Untuk penyelenggaraan Sail Sabang sendiri, saat ini persiapannya sudah mencapai 99 persen. Hari ini, Menpar Arief melihat langsung berbagai persiapan ke Sabang. Rombongan menteri berangkat ke Sabang dari Banda Aceh dengan menggunakan Kapal SAR.

"Saya datang untuk memastikan tempat-tempat di mana presiden harus duduk, kalau yang lain sudah semua," ungkap Arief.

Saya datang untuk memastikan tempat-tempat di mana presiden harus duduk, kalau yang lain sudah semua,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...