Asisten I

Buka Rakor Tim Pembina Usaha Sekolah

FOTO | AK JailaniAsisten I Setda Aceh, M Jafar
A A A

ACEH - Asisten I Setda Aceh, M Jakfar, membuka Rapat Koordinasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah dalam rangka persiapan untuk penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat se-Aceh tahun 2018, di Hotel Grand Nanggroe, Senin 12/11/2018 malam.

Jakfar mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk membina, mengembangkan dan meningkatkan derajat kesehatan peserta didik, melalui program pendidikan dan kegiatan ekstrakurikuler.

"Kegiatan Lomba Sekolah Sehat itu juga kita selenggarakan di Aceh. Untuk tahun ini, Lomba Sekolah Sehat akan segera kita mulai dengan melibatkan Tim Pembina UKS/Madrasah provinsi dan tingkat kabupaten/kota," kata Jakfar.

Untuk mematangkan rencana kegiatan tersebut, lanjut Jakfar, pihaknya menyelenggarakan pertemuan guna menyusun langkah persiapan penyelenggaraan lomba tersebut. Pertemuan ini sekaligus menjadi wahana untuk melakukan koordinasi dalam rangka memperkuat Program UKS/Madrasah di semua sekolah dan madrasah di Aceh.

Jakfar meminta, seluruh pihak terkait mensosialisasikan kebijakan UKS/Madrasah serta terus melakukan pembinaan. Selain itu, hubungan kemitraan lintas sektor juga diminta terus dijalin serta peningkatan monitoring dan evaluasi program pembinaan dan pengembangan UKS/Madrasah.

"Segera susun konsep kegiatan Lomba Sekolah Sehat. Dengan demikian, secara garis besar ada rumusan penting yang nantinya dihasilkan dari pertemuan ini, yaitu: Penguatan program UKS/M di sekolah dan madrasah seluruh Aceh, serta persiapan dalam penyelenggaraan Lomba Kesehatan Sekolah dapat maksimal adanya," kata Jakfar.

Jakfar berharap, dengan adanya kegiatan itu, para guru dan peserta didik di Aceh semakin peduli dengan kesehatan lingkungan sekolah, sehingga kelak budaya sehat itu melekat dalam diri dan pribadi masing-masing.

"Mari kita menyamakan misi untuk mengembangkan hidup sehat di kalangan pendidik dan peserta didik di daerah kita. Semoga langkah ini dapat memperkuat program Kesehatan dan pembinaan generasi muda di Provinsi Aceh," kata Jakfar.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...