Walikota Sabang

Buka Puasa Bersama Forkopimda

FOTO | Jalaluddin Zky.
A A A

SABANG - Dalam rangka menjalin kebersamaan Walikota Sabang, bersama jajarannya buka puasa bersama ratusan anak yatim dari berbagai Gampong se Kota Sabang, dan juga dihadiri Muspida beserta Muspida Plus juga para Keuchik. Minggu (3/6/2018).

Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri S.STP MM, kepada wartawan mengatakan, buka puasa bersama, merupakan rangkaian rutinitas tahunan yang selalu dilaksanakan. Namun, pelaksanaan tahun ini buka puasa bersama berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, acara buka puasa bersama dilaksanakan secara serentak dan dipusatkan di Pendopo Walikota Sabang.

Hal itu, sebagai ajang silaturrahmi dalam menjalani ibadah puasa.

"Dtahun-tahun sebelumnya buka puasa bersama dilaksanakan dua tempat yaitu, dipendopo Wali Kota dan pendopo Wakil Wakil Wali Kota, sementara untuk tahun ini disepakati, buka puasa Walikota, Wakil Wali Kota dan Sekda digabungkan dan dilaksanakan secara bersama sekaligus”. kata Bahrul Fikri.

Bahkan buka puasa bersama tahun ini lanjut Bahrul Filri, merupakan kegiatan buka puasa terbesar bila dilihat jumlah undangan yang hadir. Karena selain undangan seluruh pegawai Pemko dan pegawai instansi vertikal, para tokoh masyarakat dan pengurus Gampong se Kota Sabang juga turut menghadiri.

“Perbedaan pelaksanaan buka puasa kali ini, yang membuat beda dari tahun-tahun sebelumnya, terlihat dari jumlah yang hadir termasuk instansi pemerintah, swasta, para pengusaha, tokoh masyarakat, seluruh keuchik dan anak yatim," terangnya.

Selain itu tambahnya, selama bulan Ramadhan tim Pemko Sabang, yang dipimpin langsung Wali Kota Sabang, Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam melakukan Safari Ramadhan diberbagai Mesjid dan Meunasah secara bergilir di Kota Sabang.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan ceramah atau Tausyiah, sebelum pelaksanaan Sholat Taraweh dan ini direncanakan terjadwal dan akan terus berlangsung sampai berakhirnya Ramadhan nanti.

"Kita harapkan melalui kedua moment ini rasa kebersamaan ukhuwah islamiah akan terus terbangun dan terjalin serta membangun silaturrahmi yang baik antar sesama masyarakat di Kota Sabang,” ujarnya.

Tentunya lanjut Bahrul Fikri, banyak makna yang terkandung dalam bulan ramadhan ini. Ramadhan merupakan selain moment meningkatkan ketaqwaan juga dapat menjadikan perbaikan diri ke arah yang lebih baik. Artinya, bila rasa kebersamaan masyarakat Kota Sabang terjalin dengan baik, silaturahmi terus berjalan, maka diyakini Kota Sabang akan makmur dan sejahtera.

"Kita berharap ini semua akan terwujud bila kita semua dapat memperkuat komitmen untuk sama-sama mendukung dan saling bersinergi dalam membangun Sabang, dengan kebersamaan” harapnya.

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...