DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

acehimage.com

Buka Polling Balon Gubernur Aceh 2022-2027

IlustrasiIlustrasi
A A A

BANDA ACEH - Meski pilkada Gubernur Aceh masih terbilang lama, namun menyahuti permintaan para pembaca, portal berita acehimage.com merilis polling bakal calon gubernur aceh untuk pilkada tahun 2022 nanti.

Polling "Siapa Bakal Calon Gubernur Aceh Periode 2022-2027 Menurut Anda?" dibuka sejak Kamis (18/6/2020) menampilkan delapan tokoh aceh yang sudah dikenal luas. Mareka tentu memiliki kapabilitas yang mampuni.

Posisi polling para Bakal Calon Gubernur Aceh Periode 2022-2027

Dari kedelapan tokoh yang dimasukkan nama kedalam polling versi acehimage.com diambil berdasarkan nama-nama yang hangat diperbicangkan publik, baik perbincangan politik ala warung kopi maupun dari survei dunia maya (medsos).

Chief Executive Officer (CEO) acehimage.com, AK Jailani menyebutkan, penetapan nama-nama ke dalam survei (polling) diambil berdasarkan nama yang hangat diperbincangkan, bahkan dinilai oleh publik memiliki kapabilitas untuk bertarung pada pilkada Aceh tahun 2022 nanti.

Ia mencontohkan seperti Teuku Muhammad Nurlif, dia selain sebagai Ketua DPD Partai Golkar Aceh, pria kelahiran Pidie tersebut merupakan politisi senior yang sudah pernah menduduki kursi DPR RI.

Selanjutnya Muzakkir Manaf, siapa yang tidak kenal dengan sosok yang dikenal dengan sebutan Mualem ini. Selain pernah menjabat sebagai Wagub Aceh, pria brewokan ini merupakan ketua umum KPA, yang merupakan organisasi mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Sudirman (Haji Uma), nama yang satu ini juga digadang-gadang oleh publik Aceh untuk maju dalam kontestan Pilkada Aceh, pemain film komedian Aceh ini begitu familiar namanya di tengah masyarakat Aceh, apalagi dengan jabatan dirinya sekarang ini sebagai Anggota DPD-RI.

Zakaria Saman (Apa Karya), mantan Menteri Pertahanan GAM ini masih diinginkan oleh masyarakat Aceh untuk bertarung pada Pilkada tahun 2022 nanti, Apa Karya sendiri pernah menyampaikan kepada media baru-baru ini bahwa ingin meramaikan dalam bursa pencalonan gubernur aceh.

Muhammad Nazar, nama Ketua Umum Partai SIRA ini kian ramai diperbincangkan dimedia sosial. mencuatnya nama Nazar sebagai calon gubernur Aceh dinilai sebagai figur yang layak untuk pilkada 2022. Muhammad Nazar merupakan mantan aktivis referendum di Aceh, Ia pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh, kala itu berpasangan dengan Irwandi Yusuf.

Kemudian ada nama Nasir Jamil, politisi PKS ini dianggap memiliki peluang yang cukup besar jika tampil pada Pilkada Aceh nanti.
Apalagi sosok ini merupakan Anggota DPR-RI dari dapil Aceh. Ia begitu mulus langkah setiap mencalon diri ke DPR RI baik melalui dapil Aceh I maupun dapil Aceh II.

Tak ketinggalan, Ir Nova Iriansyah MT disebut-sebut kembali maju. Bahkan publik menilai Ketua DPD Partai Demokrat Aceh tersebut sebagai salah satu kandidat terkuat, sebab dia merupakan sang petahana.

Terakhir, acehimage.com, memasukkan nama Farid Wajidi. Ini lagi-lagi nama yang dimasukkan kedalam polling diambil berdasarkan nama-nama tokoh Aceh yang kian hangat diperbincangkan begitu juga rekomendasi dari pembaca setia. Nama farid memang tak asing lagi dalam masyarakkat Aceh khususnya di Aceh Besar.

Apalagi kepada mareka yang pernah "menimba ilmu ke Darussalam". Dia adalah Mantan Rektor UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

Sekian, Saleum Mulia kepada pembaca.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...