Teuku H Sulaiman Syah,

Buka Liga Pendidikan Se-Aceh

FOTO | AK JAILANI.
A A A

Ini sekaligus sebagai proses penjaringan pemain bola berbakat dan berprestasi tingkat mahasiswa dan pelajar, kami sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang seperti ini,

Teuku H Sulaiman Syah Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Serambi Mekkah

ACEH BESAR - Liga Pendidikan tingkat mahasiswa dan pelajar resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Serambi Mekkah Teuku H Sulaiman Syah di Lapangan Pagar, Aceh Besar, Sabtu 4 November 2017.

Turnamen piala bergilir Dr Mr Teuku H Mohammad Hasan ini digelar setiap dua tahun sekali oleh BEM FKIP Serambi Mekkah, ini merupakan kali kedua.

Sebanyak 24 klub tingkat mahasiswa dan pelajar akan memperebutkan total hadiah berupa uang sebanyak Rp25 juta.

“Juara 1 Rp7.500.000, juara 2 Rp6 juta rupiah, juara 3 Rp3.500.000 dan juara 4 Rp2 juta,” kata Ketua Panitia Baidawi.

Sementara itu Ketua BEM FKIP Serambi Mekkah Deli Muranda mengatakan, selain meningkatkan kemampuan olah raga, Liga Pendidikan Se-Aceh ini merupakan ajang silaturahmi antara mahasiswa dan pelajar.

“Ini kita lakukan agar ikatan mahasiswa dan pelajar di Aceh tetap kompak, maka perlu kita lakukan pertemuan melalui liga bola, turnamen ini setiap tahun kami gelar,” kata Deli Muranda.

Pembukaan Liga Pendidikan Se-Aceh turut hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Serambi Mekkah Teuku H Sulaiman Syah, Rektor Serambi Mekkah, Rayuan Sukma perwakilan KONI Aceh, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Wakil Dekan FKIP Serambi Mekkah.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Serambi Mekkah Teuku H Sulaiman Syah mengatakan, kegiatan ini pendukung pelaksanaan olah raga tingkat mahasiswa dan pelajar se-Aceh, Universitas Serambi Mekkah sangat mendukung turnamen yang seperti ini, agar lahir generasi pemain sepak bola yang handal di Aceh.

“Ini sekaligus sebagai proses penjaringan pemain bola berbakat dan berprestasi tingkat mahasiswa dan pelajar, kami sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang seperti ini,” kata Teuku H Sulaiman Syah.

Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...