Wakil Gubernur Aceh,

Buka Kejurnas Panahan 2017

FOTO | FB ISKANDAR DAODWakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., membuka Kejuaraan Nasional Panahan tahun 2017, di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Rabu 1 November 2017. Dalam acara itu, juga dilantik Pengurus Persatuan Panahan Indonesia Provinsi Aceh masa bakti 2016-2020 oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani), Titiek Hardiyanti Soeharto
A A A

Kita juga bertekad mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional. Mudah-mudahan prestasi Perpani dan KONI Aceh bisa terus ditingkatkan,

Ir. H. Nova Iriansyah, MT Wakil Gubernur Aceh

BANDA ACEH — Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., membuka Kejuaraan Nasional Panahan tahun 2017, di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Rabu 1 November 2017. Dalam acara itu, juga dilantik Pengurus Persatuan Panahan Indonesia Provinsi Aceh masa bakti 2016-2020 oleh Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani), Titiek Hardiyanti Soeharto.

Kejuaraan Nasional Panahan di Provinsi Aceh akan memperebutkan 29 medali emas, 29 medali perak dan 29 perunggu.

Olahraga panahan, kata Nova merupakan olahraga unggulan baru di Indonesia yang dibuktikan dengan raihan 4 emas pada Sea Games di Malaysia.

Di Aceh pun, olahraga ini mulai menunjukkan geliatnya. Di PON 19 Jawa Barat, atlet panahan Aceh juga menyumbang medali emas.

“Kita juga bertekad mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional. Mudah-mudahan prestasi Perpani dan KONI Aceh bisa terus ditingkatkan,” kata Nova.

Nova menyebutkan, digelarnya Kejurnas Panahan di Aceh menunjukkan betapa damainya aceh. Dalam berdemokrasi, Aceh, kata Nova bahkan jauh lebih maju dari daerah lain di Indonesia.

“Kami sangat antusias menjadi tuan rumah berbagai event untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana kedamaian Aceh. Kami berharap Aceh bisa menjadi daerah pelaksanaan berbagai agenda penting nasional di Aceh,” kata Nova. Apalagi selama ini, banyak respon positif terkait situasi Aceh dari berbagai pihak luar.

Sementara Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani), Titiek Hardiyanti Soeharto, menyebutkan raihan beberapa medali oleh atlet Indonesia di di Sea Games Malaysia menjadi modal bagus menghadapi Asean Games tahun depan di Jakarta.

“Harapan kita bisa muncul bibit baru lewat Kejurnas ini dan mereka dapat bersaing dengan atlet pelatnas,” kata Titik Soeharto. Titik berharap, lewat usaha bersama pihak, kejayaan olahraga panahan bisa terus diraih termasuk oleh atlet Aceh.

Kami sangat antusias menjadi tuan rumah berbagai event untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana kedamaian Aceh. Kami berharap Aceh bisa menjadi daerah pelaksanaan berbagai agenda penting nasional di Aceh,
Foto:FB ISKANDAR DAOUD
Kode:47
Sumber:Humas Aceh
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...