Wakil Bupati Aceh Besar

Buka Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba

FOTO | Humas Setdakab Aceh BesarWabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab secara simbolis menempel stiker sosialisasi bahaya narkoba pada kendaraan roda empat di kompleks Taman Geurutee (Geurutee Park) Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Selasa(30/10/2018).
A A A

ACEH BESAR - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama menyelamatkan masyarakat, terlebih lagi kalangan generasi muda dari pengaruh narkoba yang kini semakin mengancam kehidupan. Untuk itu, salah satu solusi yang ditawarkan adalah melalui penguatan nilai-nilai agama di kalangan umat.

Harapan tersebut diungkapkan Tgk Husaini A Wahab yang akrab dipanggil Waled tersebut ketika membuka sosialisasi bahaya narkoba di kompleks Taman Geurutee (Geurutee Park) Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Selasa(30/10/2018) siang. Hadir dalam kesempatan tersebut, Muspika Lhoong, para keuchik, ketua pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar, H Sofian SH melaporkan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut diikuti 200 peserta yang berasal dari kalangan keuchik, ketua pemuda, kalangan perempuan, dan tokoh masyarakat setempat. Sedangkan narasumber berasal dari pengurus Badan Narkotika Aceh dan pengurus DPP Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Provinsi Aceh. “Mudah-mudahan, sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat, sehingga narkoba dan sejenisnya akan terbebas dalam kehidupan masyarakat kita,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengungkapkan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba seperti itu sangat berguna untuk semakin menambah pengetahuan dan wawasan para tokoh masyarakat dan pimpinan gampong di Aceh Besar, sehingga secara bersama-sama ikut aktif mencegah bahaya narkoba yang sekarang semakin nyata di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, orangtua, kalangan pendidikan, dan semua komponen masyarakat harus ikut mencegah dan menyelamatkan masyarakat dari narkoba.

Pada sisi lain, Waled juga menegaskan, narkoba bukan saja dilarang Allah SWT dan Rasul-Nya, namun sangat dibenci oleh masyarakat kita. Oleh sebab itu, tugas orangtua juga sangat penting dalam mendidik dan membina putra-putri mereka. “Kita semua harus selalu berupaya untuk mendidik anak agar mereka menjadi bagaikan obat, bukan malah sebaliknya, jadi racun dalam kehidupan masyarakat,” tegas Wabup Aceh Besar.

Ia juga mengajak seluruh penegak hukum untuk memberi sanksi yang tegas bagi siapapun yang terlibat narkoba. Langkah tegas ini diharapkan akan membuat semua pelaku tindakan merugikan tersebut, tak lagi dapat leluasa melakukan aksi merugikan tersebut di tengah-tengah masyarakat, termasuk di Kabupaten Aceh Besar. Dalam konteks inilah, masyarakat diminta selalu melaksanakan amar makruf nahi mungkar demi untuk memperoleh keridhaan Allah SWT.

Di akhir sosialisasi, Waled secara simbolis menempel stiker sosialisasi bahaya narkoba pada kendaraan roda empat, yang diharapkan menjadi bahan sosialisasi yang lebih gencar lagi di kalangan masyarakat Aceh Besar. Selanjutnya, panitia pelaksana bersama peserta juga ikut menempel stiker tersebut pada kendaraan umum yang melintas di jalan raya Banda Aceh-Meulaboh tersebut.

Laporan:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...