Dandim 0112/Sabang

Buka Kegiatan Komsos Kreatif

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus SE membuka Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI-AD dengan rakyat khususnya siswa-siswi SMA sederajat.

Pembukaan lomba melukis yang bertema "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Perlokoh Kedaulatan NKRI" diikuti siswa-siswi dari SMA I Sabang, SMAN II Sabang, MAN Negeri Sabang dan SMK Negeri Sabang, yang nantinya bagi yang menjadi peserta terbaik akan diikutkàn pada lomba lukis Korem Kodam Iskandar Muda, kata Dandim Kholid Firdaus.

Dandim menerangkan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahir dari rakyat maka, dimana pun dan kapan pun TNI wajib bersama rakyat termasuk dengan siswa-siswi, tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk melakukan kegiatan seni rupa seperti ini.

"Kapan pun dan dimana pun TNI wajib selalu bersama rakyat, karena TNI lahir dari rakyat. Termasuk kegiatan Komsos Kreatif Seni Rupa yang dilaksanakan hari ini"., terang Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, setiap orang ada yang namanya cara dan buah pikirran masing-masing, yang harus dituang dalam, bentuk seni rupa termasuk dalam cara melukis.

Untuk itu diharapkan kepada siswa-siswi peserta lomba melukis, untuk menuangkan rupa seninya diatas kanvas sebagai penyaluran bakatnya. Tentunya, hasil yang akan dicapai akan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain, tutupnya.

Lomba melukis tersebut dilaksanakan mulai tanggal 09 Agustus 2018, untuk selanjutnya akan diikuti ke perlombaan pada tingkat Korem Kodam IM.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...