Selena Gomez,

Buka-bukaan soal Penyakit Batin yang Melanda

FOTO | ISTIMEWASelena Gomez
A A A
Saya punya banyak masalah dengan depresi dan kecemasan, dan saya sangat vokal terhadap hal itu, tapi itu bukanlah sesuatu yang bisa saya lalui,

LOS ANGELES - Di balik wajahnya yang cantik, Selene Gomez menderita penyakit batin yang menyerang psikologisnya. Dirinya terus berjuang untuk bisa melawan penyakit tersebut.

Dilansir Antaranews, artis peran dan penyanyi Selena Gomez buka-bukaan soal kesehatan mental, termasuk bagaimana hal itu akan jadi sesuatu yang permanen.

Dalam wawancara dengan Harper's Bazaar edisi Maret, penyanyi "Wolves" itu mengatakan meski dia yakin tahun ini akan jadi tahun yang lebih baik baginya, dia tidak yakin bisa benar-benar lepas dari pertarungan mental.

"Saya punya banyak masalah dengan depresi dan kecemasan, dan saya sangat vokal terhadap hal itu, tapi itu bukanlah sesuatu yang bisa saya lalui," kata perempuan 25 tahun itu.

"Saya kira itu adalah pertarungan yang harus saya hadapi setiap hari seumur hidup, dan itu tidak mengapa karena saya tahu apa yang saya pilih."

Sepanjang kariernya, Selena yang dikenal sebagai aktris cilik lewat Barney dan Wizards of Waverly Place, telah mengalami berbagai masalah batin.

Pada Januari 2014, penyanyi itu ramai diberitakan karena membatalkan sejumlah pertunjukan. Selama bertahun-tahun ada rumor bahwa pembatalan itu disebabkan Gomez harus menjalani rehabilitasi obat-obat terlarang, pada akhirnya Selena mengungkapkan dia selama ini menjalani kemoterapi setelah didiagnosis dengan lupus, penyakit autoimun.

Gomez rihat selama dua tahun untuk menjalani proses penyembuhan.

"Saya menemukan fakta bahwa rasa cemas, serangan panik dan depresi bisa jadi efe k samping lupus, yang masing-masing memberi tantangan tersendiri," katanya dalam pernyataan saat itu.

"Saya ingin tentan proaktif dan fokus menjaga kesehatan dan kebahagiaan, dan memutuskan bahwa cara terbaik adalah rihat... Saya harus menghadapi ini untuk memastikan saya megusahakan semua yang terbaik." jelasnya.

Pada pertengahan 2017, Gomez menerima transplantasi ginjal, salah satu dampak dari penyakit lupus yang dideritanya, demikian Sydney Morning Herald.

Saya ingin tentan proaktif dan fokus menjaga kesehatan dan kebahagiaan, dan memutuskan bahwa cara terbaik adalah rihat... Saya harus menghadapi ini untuk memastikan saya megusahakan semua yang terbaik.
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...