Budi Kurnia Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Banda Aceh

.
A A A

. . .BANDA ACEH - Budi Kurnia Syahputra ST MT resmi menjabat sebagai Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh. Sebelum menduduki jabatan eselon III yang dibentuk berdasarkan penataan Organisasi Perangkat Daerah terbaru itu, Budi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh.

Prosesi pengangkatan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE di Aula Lantai III Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banda Aceh, Kamis (5/1/2017).

Pada saat bersamaan, turut dilantik satu pejabat eselon III lainnya dan dua pejabat eselon IV. Mereka adalah dr Herlina Zainuddin yang dilantik sebagai Kabag Umum pada RSUD Meuraxa, Ermaliati SE sebagai Kasubbag Keuangan, Program dan Pelaporan pada Sekretariat MAA, dan Fathan ST -Kasubbag Keuangan, Program dan Keuangan pada Sekretariat MPD Banda Aceh.

Dalam arahannya, Sekda Bahagia menyebutkan, pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemko Banda Aceh ymerupakan bagian dari penataan Organisasi Perangkat Daerah sesuai amanat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016. “Sesuai peraturan tersebut, maka dilakukan pula penyesuaian terhadap Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Banda Aceh yang saat ini kelembagaannya berada langsung di bawah koordinasi Sekretariat Daerah.”

Adapun tugas dan fungsi dari ULP ini sesuai PP nomor 18 tahun 2016, di antaranya melakukan pembinaan pengadaan barang/jasa pemerintah, pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan pengelolaan sistem informasi pengadaan barang/jasa pemerintah. “Lembaga ini dibentuk agar aktivitas pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat terlaksana dengan lebih tertib, terbuka dan transparan sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

“Melalui penataan ULP ini diharapkan akan dapat mencegah tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Sehingga efisiensi pemanfaatan anggaran daerah di seluruh SKPD dapat benar-benar dilakukan. Terlebih lagi dengan semakin beragamnya aktivitas pembangunan di Kota Banda Aceh yang melibatkan banyak pihak. ULP diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk mendukung kelancaran berbagai kegiatan tersebut, tentunya sesuai tugas dan fungsinya,” pesan Sekda.

Ia menambahkan, setiap organisasi dan lembaga memiliki keterikatan dan fungsi yang saling mendukung satu sama lainnya agar visi dan misi pemerintahan dapat tercapai secara menyeluruh. “Mudah-mudahan dengan penataan struktur ULP ini, akan mempermudah pelaksanaan tugas serta koordinasi dengan berbagai pihak terkait pengadaan barang dan jasa."

“Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang dilantik, semoga saudara dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Pemerintah Kota Banda Aceh,” harapnya.

Komentar

Loading...