Keperkasaan Rabiot

Buat Barcelona Menderita

FOTO | REUTERSParis Saint-Germain bikin kejutan dengan mencukur Barcelona 4-0 di lanjutan Liga Champions.
A A A

JAKARTA - Paris Saint-Germain bikin kejutan dengan mencukur Barcelona 4-0 di lanjutan Liga Champions. Di laga itu, ada tiga hal yang bisa jadi alasan kekalahan Blaugrana.

PSG memulai permainan di Parc de Princes, Rabu (15/2/2017), dengan sangat agresif. Dalam lima menit awal pertandingan tercatat hanya satu kali tim besutan Luis Enrique bisa membawa bola sampai melewati garis tengah lapangan, namun itu kandas di kaki Adrei Rabiot, yang kemudian mendapat kartu kuning usai menghentikan laju Neymar.

Selepas itu, seperti yang sudah-sudah, penguasaan bola dominan berada di kaki pemain Barcelona. Tapi PSG tidak bermain dengan ceroboh. Mereka dengan sabar melihat celah untuk mencuri bola guna melancarkan serangan balik. Hasilnya, tiga gol lahir dari skema itu.

Namun keberhasilan PSG dalam menghantam El Barca bukan hanya sekadar melancarkan serangan balik. Tapi faktor lain yang sukses dilakukan anak asuh Unai Emery.

Berikut faktor-faktor lain yang bisa dipelajari usai laga PSG vs Barcelona.
-Seperti yang sudah disinggung sebelumnya. PSG di laga ini bermain sangat agresif dan tidak gegabah dalam merebut penguasaan bola dari kaki pemain Barca. Itu bisa dilihat dari catatan 31 tekel yang dilakukan para pemain Les Parisiens.

-Lionel Messi merupakan pemain yang hampir selalu ditakuti para pemain bertahan lantaran kualitas olah bolanya sangat oke. Tapi menurut data Whoscored, di laga ini dia cuma dua kali bisa menggiring bola sampai melewati lawan. Bahkan, sentuhannya dengan bola cuma 55 kali. Jumlah yang paling rendah dari tiga laga terakhir Messi di Liga Champions.

-Angel Di Maria, Julian Draxler, dan Edinson Cavani boleh bangga bisa menyumbang gol kemenangan untuk PSG. Namun ada pemain lain yang tidak boleh luput dari keberhasilan ini. Adalah Rabiot, pemain yang jadi momok Barca dalam melancarkan serangan. Dia berhasil membuat catatan tiga tekel dan empat kali memotong umpan pemain, salah satunya berbuah gol kedua PSG yang dicetak Draxler.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...