Buang-Buang Peluang Manchester United

29160033-15a2-45cc-ba13-813517a629f9_169
A A A

MANCHESTERS - Hasil seri lawan Stoke City akhir pekan lalu kian menegaskan betapa Manchester United gemar buang-buang peluang dan tak bisa memaksimalkan kesempatan.

Wayne Rooney di menit-menit akhir pertandingan menyelamatkan MU dari kekalahan di markas Stoke, Sabtu (22/1/2017), setelah tuan rumah unggul duluan lewat gol bunuh diri Juan Mata. Laga berakhir 1-1.

Dalam catatan PremierLeague.com, sepanjang pertandingan itu para pemain 'Setan Merah' melepaskan 25 tembakan, dengan delapan di antaranya mengarah ke target. Tentu seperti terlihat dari papan skor, cuma satu yang jadi gol. Kontras sekali dengan Stoke yang hanya punya satu tembakan ke target dari total enam tembakan.

Masalah tersebut pada dasarnya amat akrab dengan MU musim ini. Faktanya, The Red Devils cuma punya persentase konversi tembakan 8,8%. Cuma Southampton dan Hull City yang punya persentase lebih rendah.

Simak catatan Sky Sports berikut mengenai tingkat persentase konversi tembakan tim enam besar Premier League 2016-17 (termasuk tembakan yang kena blok):

Sudah begitu, MU juga punya catatan buruk lain seputar pemanfaatan peluang bersih. Sky Sports yang merujuk Opta menyatakan bahwa tingkat persentase konversi para pemain MU di sektor itu hanyalah 30,8% -- setelah gagal memanfaatkan total 27 peluang bersih, alias paling buruk di Premier League 2016-17 sejauh ini.

MU menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League 2016-17 sampai dengan 22 pekan. Ketidakmampuan memaksimalkan peluang, seperti ketika melawan Stoke, membuat MU harus rela sudah meraih delapan hasil seri -- terbanyak sejauh ini bersama Middlesbrough yang menempati peringkat 16.

"Kami sudah melakukan segalanya dengan baik terkecuali di depan target kami. Kami terus-terusan membuang peluang. Padahal kami semestinya bisa mencetak gol-gol di babak pertama maupun kedua," kata Manajer MU Jose Mourinho seusai pertandingan lawan Stoke, kepada Sky Sports.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...