Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Bersama tim Gabungan

Brimob Gencarkan Operasi Yustisi di Lhokseumawe

SAID AQIL AL MUNAWAROperasi yustisi penegakan protokol COVID-19
A A A

LHOKSEUMAWE - Setelah apel di Kantor Satpol PP Kota Lhokseumawe, Personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan TNI-POLRI dari Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Satpol PP kota Lhokseumawe dan Mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol kesehatan

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya dalam menyadarkan masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan sesuai dengan Peraturan walikota Lhokseumawe No 24 Tahun 2020.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan bersama Satpol PP dan TNI/Polri setiap hari di tempat keramaian seperti di Cafe-cafe dan jalan utama Kota Lhokseumawe.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH mengatakan setelah apel gabungan bersama TNI, Satpol PP serta Mahasiswa melaksanakan himbauan terkait protokol kesehatan sekaligus razia masker untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker di data oleh Satpol PP dan diberi tindakan agar tidak mengulangi dan disiplin menggunakan masker,"kata Iptu Nafis.

Kegiatan operasi Yustisi selama ini rutin dilaksanakan oleh Satpol PP dengan melibatkan TNI dan Polri untuk memback up selama kegiatan operasi berlangsung. Sosialisasi protokol kesehatan juga terus dilaksanakan secara rutin untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menggunakan masker untuk meminimalisir penyebaran covid 19.

"Kami berharap kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat membuat masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,"demikian tutup Iptu Nafis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...