Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Jelang HUT RI ke-75

Brimob Gelar Patroli Harkamtibmas di Lhokseumawe

SAID AQIL AL MUNAWARPembagian bendera merah putih
A A A

LHOKSEUMAWE - Satuan Briade Mobil Daerah (Satbrimobda) Aceh Personil kompi 1 Yon B Pelopor, melaksanakan patroli pemeliharaan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah kota Lhokseumawe dalam rangka menjelang peringatan HUT RI ke 75, Rabu (12/08/2020).

Dalam giat patroli tersebut personil juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru serta pembagian masker dan bendera merah putih kepada masyarakat untuk dipasang di rumah masing-masing untuk memperingati Hari Kemerderkaan.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memelihara keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat menjelang HUT RI ke 75.

"Dalam pelaksanaan patroli ini kami juga tetap mensosialisasikan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru mengingat dalam beberapa hari ini terjadi peningkatan kasus COVID-19,"terangnya.

Disamping itu, Dalam pelaksanaan patroli, personil turut membagikan masker serta bendera merah putih kepada masyarakat untuk dipasang di halaman rumah masing-masing.

"Untuk patroli hari ini dilaksanakan di Kecamatan Muara Dua, dan ini rutin dilaksanakan untuk beberapa hari ke depan dalam rangka peringatan HUT RI ke 75,"jelasya.

Selain itu, Dalam kegiatan patroli ini sebagai bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat untuk melihat potensi kerawanan yang ada didaerah tersebut, sekaligus memberikan himbauan untuk antisipasi penyebaran virus COVID-19. Supaya menjaga kebersihan, menjaga jarak antar individu, menggunakan masker, rajin berolahraga dan mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tutup Iptu Nafis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...