Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Siap Apel

Brimob Bersama Tim Gabungan Sasar Tempat Keramaian

SAID AQIL AL MUNAWARBrimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan RAPI melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, Senin (24/8/2020).
A A A

LHOKSEUMAWE - Setelah melaksanakan apel bersama di Polres Lhokseumawe Senin (24/08/2020), Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan RAPI langsung beraksi melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, Senin (24/8/2020).

Tim gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di warung-warung Kopi dan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini untuk menghimbau masyarakat agar disiplin dan mentaati protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan dan selalu menggunakan masker, sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19 dan wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini menggunakan kendaraan Dinas masing - masing instansi beserta unsur TNI/Polri dan Satpol PP dan 2 (dua) unit kenderaan untuk menghimbau masyarakat diantaranya Double Cabin Public Addres milik Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor dan Double Cabin pengeras suara dari Polres Lhokseumawe untuk memudahkan dalam menghimbau masyarakat," kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH.

Ia menyebutkan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dengan mengimbauan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bahkank kegiatan ini sebagai upaya mengingatkan kembali masyarakat agar mematuhi dan disiplin menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat," kata Iptu M Nafis.

"Kami menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan mengingatkan untuk menjaga kebersihan. Selanjutnya kami berharap kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 ini,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...