Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Siap Apel

Brimob Bersama Tim Gabungan Bagikan Masker untuk Pengendara

SAID AQIL AL MUNAWARPembagian masker
A A A

LHOKSEUMAWE - Setelah melaksanakan apel bersama yang dipimpin Kapolres Lhoksemawe AKBP Eko Hartanto SIK MH di halaman Mapolres Setempat. Kamis (10/09/2020).

Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan dari unsur TNI, Polri, WH/Satpol PP dan RAPI kembali melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan membagikan masker secara serentak sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19.

"Setelah apel gabungan di Polres Lhokseumawe kami melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan membagikan masker secara serentak,"kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH.

Dikatakan, kegiaatan ini sebagai kampanye jaga jarak serta menghindari kerumunan dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di jalan dan di taman Riyadhah Kota Lhokseumawe.

"Ini sebagai upaya mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi dan disiplin menggunakan masker sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat," kata Danki 1 B Por Iptu M Nafis.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan mengingatkan untuk menjaga kebersihan.

"Kami berharap kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat memutus dan mencegah penyebaran virus COVID-19,"tutup Iptu Nafis

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...