Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Brimob Berhasil Manfaatkan Lahan Kosong

SAID AQIL AL MUNAWARPersonel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh beserta ibu-ibu Bhayangkari memanen jagung hasil pemanfaatan lahan kosong di markas Batalyon B Pelopor yang berlokasi di Jeulikat Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe
A A A

LHOKSEUMAWE - Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh beserta ibu-ibu Bhayangkari memanen jagung hasil pemanfaatan lahan kosong di markas Batalyon B Pelopor yang berlokasi di Jeulikat Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Kamis (26/08/2020). Hasil panen tersebut dibagikan ke personel serta masyarakat sekitar asrama sebagai wujud bakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH mengatakan ini merupakan panen perdana di lahan ketahanan pangan.

Personel Brimob membagikan jagung kepada warga sekitar

"Ini sudah menjadi program kita untuk pemanfaatan lahan kosong untuk mendukung pemerintah dalam rangka ketahanan pangan sehingga bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar, apalagi pada masa pandemi COVID-19 saat ini dan tadi sudah dilakukan panen bersama ibu-ibu Bhayangkari, hasil pengelolaan lahan tersebut telah dibagikan ke personil dan masyarakat sekitar asrama Batalyon B Pelopor,"kata Iptu M Nafis.

Kegiatan pemanfaatan lahan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan ini dilaksanakan dengan mengarahkan personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor untuk mengolah lahan yang masih kosong dengan menanam jagung di Asrama sehingga dapat bermanfaat di saat pandemi COVID-19.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini, pemanfaatan lahan kosong benar-benar dirasakan manfaatnya. Ketahanan pangan bukan saja tentang kecukupan bahan pangan, tetapi juga menyangkut kemampuan memproduksi sendiri bahan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di Asrama dan dikerjakan oleh personil kita sendiri,"ungkapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...