Puluhan warga Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat menolak keberadaan pasien reaktif covid-19 di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Suak Raya pada Selasa (07/07/2020). Sebelumnya, seorang awak Kapal Teluk Sinabang yang dinyatakan reaktif covid-19 setelah dilakukan tes cepat atau rapid test oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di pelabuhan Bubon, lalu di bawa ke PUSTU Suak Raya untuk dilakukan karantina sembari menunggu hasil uji swab keluar.

Brimob Bantu Masker Untuk PWI Aceh

HT ANWAR IBRAHIMKomandan Detasemen Gegana Kompol Akmal SE MM menyerahkan bantuan puluhan masker kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh
A A A

BANDA ACEH - Untuk pencegahan merebaknya virus corona, Sat Brimob Polda Aceh diwakili oleh Komandan Detasemen Gegana Kompol Akmal SE MM menyerahkan bantuan puluhan masker kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh.

Pada saat menyerahkan bantuan masker, kepada pengurus PWI, Akmal meminta wartawan supaya menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik

Karena tugas wartawan itu berat terutama dalam membuat berita terkait sosialisasi pencegahan covid-19 yang kini melanda Aceh.

"Buatlah berita-berita yang mengidukasi seperti bagaimana tata cara warga mencegah penularan covid-19 yang saat ini meresahkan," kata Akmal, Kamis (9/4/2020).

Didampingi oleh Pasi OPS Den Gegana IPTU Irwinsyah, Akmal meñgatakan,
dengan tulisan wartawan akan berpengaruh positif untuk masyarakat

"Kita berharap semua akan tau tata cara mencegah penularan virus corona. Masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga jarak dengan seseorang atau social distancing untuk sementara waktu," ujarnya.

Akmal menyebutkan, masker yang diserahkan itu merupakan produksi Ibu Bhayangkari Den Gegana, Cabang Sat Brimob Polda Aceh.

Sementara Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi wartawan. Setiap saat mereka berada di wilayah merah wabah covid.

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...