Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Tahun 2021

BPBD Bener Meriah Tambah Dua Armada Damkar

Dok BPBDSeketaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi didampingi Plt Kalak BPBD Bener Meriah Safriadi dan Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah Anwar Sahdi kunjungi produsen Damkar Ayaxx di Kabupaten Bogor.
A A A

BENER MERIAH – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) merupakan garda terdepan mengatasi setiap bencana di daerah, bahkan sistem kerja BPBD tidak mengenal istilah hari libur, tanggal merah ketika bencana sedang melanda.

Tentu untuk memaksimalkan pelayanan dalam menangulangi bencana baik sedang terjadi, maupun untuk antispasi bencana perlu dukungan sarana yang memadai.

Untuk hal itu, Seketaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi didampingi Plt Kalak BPBD Bener Meriah Safriadi dan Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah Anwar Sahdi kunjungi produsen Damkar Ayaxx di Kabupaten Bogor.

Tujuan kujungan ke produsen tersebut memastikan pada tahun 2021 Kabupaten Bener Meriah kembali akan ada penambahan dua unit armada damkar. Ditambah dengan satu unit mobil damkar Firee Jeep, penambahan damkar jenis Firee Jeep itu bertujuan untuk menerobos lokasi yang sulit bisa ditembus.

Sekda Bener Meriah, Haili Yoga kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/12/2020) menyampaikan, komitmen pihaknya dalam peremajaan dan pemenuhan kebutuhan armada damkar akan terus dilakukan agar tidak ada lagi kendala di lapangan.

“Fire Jeep yang akan kita pesan dilengkapi dengan tangki air dengan kapasitas 400 liter dan mampu melakukan fungsi hisap dan pemadaman api secara mandiri,"kata Haili Yoga.

Dalam kesempatan lawatan tersebut, bukan hanya mengunjungi produsen mobil damkar, rombongan juga bertemu dengan Direktur penangulangan bencana dan kebakaran Kementerian Dalam Negeri yakni dalam rangka memastikan kehadiran mobil damkar hibah dari Korea Selatan yang awalnya direncanakan akan sampai di Bener Meriah pada akhir Desember.

“Berdasarkan penjelasan direktur Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Drs Edy Suharmanto MSi, saat ini Mobil masih dalam proses pengapalan dan mungkin akan ada sedikit keterlabatan akibat cuaca buruk di laut akibat topan lanina, saat ini kapal sedang sandar di pelabuhan transit menunggu cuaca mereda, kita berharap tidak bergeser jauh dari rencana awal,"ucap Sekda.

Selanjutnya, menindak lanjuti kunjungan Kepala BNPB Pusat ke Provinsi Aceh, dimana Kabupaten Bener Meriah merupakan salah satu daerah yang menerima dukungan logistik dan pembiayaan dalam penangulangan bencana, kita juga mendatangi ke BNPB.

Disana lanjut Sekda, menurut Deputi V Bidang Peralatan dan Logistik, Dra Prasinta Dewi M AP Kabupaten Bener Meriah harus betul-betul siap mengingat bencana longsor dan banjir bandang terjadi hampir setiap tahun. BNPB akan terus memastikan ketersediaan sumber daya pendukung agar wilayah-wilayah seperti Kabupaten Bener Meriah dapat lebih siap.

"Tambah Prasinta lagi, bahwa sesuai arahan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo harus ada penanganan khusus terhadap sungai-sungai di Kabupaten Bener Meriah agar tidak terjadi banjir di wilayah pesisir," tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...