Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Musim Penghujan

BPBD Bener Meriah Imbau Masyarakat Siaga Bencana

SAMSUDDINKabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kabupaten Bener Meriah Suhirman
A A A

BENER MERIAH – BPBD Kabupaten Bener Meriah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan karena akhir-akhir ini intensitas hujan di daerah penghasil kopi arabika itu semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Plt Kalak BPBD Bener Meriah Abdul Muis melalui Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kabupaten Bener Meriah Suhirman, Senin (7/9/2020).

Dikatakan Suhirman, sesuai dengan prediksi BMKG, Kabupaten Bener Meriah termasuk kedalam kawasan dengan intensitas hujan sedang sampai dengan tinggi yang disertai angin kencang.

"Merujuk peta risiko bencana Kabupaten Bener Meriah, menunjukkan hampir seluruh kecamatan memiliki risiko pergeseran tanah (longsor) dan banjir bandang dengan klasifikasi sedang sampai dengan tinggi,"ungkapnya.

Kabid Kesiapsiagaan BPBD Bener Meriah itu menghimbau agar masyarakat selalu memastikan seluruh drainase dan saluran air dalam kondisi baik, selalu memperhatikan volume, warna dan material ikutan dalam sungai.

Selain itu, Siaga di kawasan dengan tingkat kelerengan tinggi dan memantau munculnya mata air yang tidak biasa, kesiapsiagaan lainnya yang dipandang perlu.

"Ketika melihat kondisi dengan potensi menimbulkan bencana segera menyampaikan laporan/informasi ke BPBD Kabupaten Bener Meriah, RAPI, TNI/polri terdekat dan aparatur pemerintahan terdekat,"pinta Suhirman.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...