Bareskrim:

Bos First Travel Pakai Dana Jamaah Rp127 Miliar

FOTO | DETIK.COMBos First Travel: Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, Kiki Hasibuan di tahanan
A A A
Jadi dana yang sudah terkumpul itu kan ada 2, dipakai untuk kepentingan operasional dan pribadi. Salah satunya kepentingan pribadi itu ya itu, fashion show. (Total) untuk kepentingan pribadi, untuk sementara dari hasil (penyidikan) Rp 127 miliar,

JAKARTA - Bareskrim Polri menyebut bos First Travel diduga menggunakan duit Rp 127 dari dana setoran jemaah umrah untuk kepentingan pribadi. Salah satunya digunakan untuk fashion show.

"Jadi dana yang sudah terkumpul itu kan ada 2, dipakai untuk kepentingan operasional dan pribadi. Salah satunya kepentingan pribadi itu ya itu, fashion show. (Total) untuk kepentingan pribadi, untuk sementara dari hasil (penyidikan) Rp 127 miliar," ujar Kasubdit V/Jatanwil Direktorat Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Kombes Dwi Irianto kepada wartawan di Bareskrim Polri di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

Dalam perkara kasus dugaan penipuan perjalanan umrah sudah 83 saksi yang diperiksa yang terdiri dari mantan karyawan, agen, artis, perwakilan jemaah, agen dan vendor. Ada tiga orang tersangka dalam kasus ini yakni pasangan suami-istri Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, serta adik Anniesa, Kiki Hasibuan.

"Target kita minggu depan (pelimpahan berkas perkara). Kita kirim dulu berkas ke kejaksan baru nanti kita lihat lagi," sebut Dwi.

Target kita minggu depan (pelimpahan berkas perkara). Kita kirim dulu berkas ke kejaksan baru nanti kita lihat lagi,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...