Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Bantuan CSR

BNI Bangun Jembatan di Idi Rayeuk

ISTIMEWA Sekretaris Daerah Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP. M.AP melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Gamping Buket Pala, Kecmatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (24/8/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat SSTP MAP mewakili Bupati Aceh Timur melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Gampong Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (24/8/2020).

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Aceh Timur, mengucapkan beribu-ribu terima kasih dan penghargaan atas bantuan dan fasilitasi pembiayaan pembangunan jembatan ini melalui CSR dari BNI,” kata M Ikhsan Ahyat dalam sambutannya.

Katanya, kehadiran jembatan tersebut, sangat ditunggu oleh masyarakat di dua gampong yakni Buket Pala dan Gampong Buket Juara yang terpisah oleh alur (sungai kecil).

Ikhsan menyebutkan, secara ekonomi dan kemasyarakatan akan dapat dirasakan oleh warga dua gampong di kecamatan Idi Rayeuk.

Ia berharap di Idi sebagai Ibu kota Kabupaten sudah seharusnya ada satu kantor cabang BNI. "Apalagi kota idi merupakan kota dagang, sudah sepatutnya ada kantor cabang BNI,"ujarnya.

Sementara itu, Rima Jelita wakil Pimpinan BNI Cabang Kota Langsa menyampaikan ada dua Gampong dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk yang mendapatkan bantuan pembangunan jembatan melalui CSR dari BNI.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...