Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Waspada Banjir

BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Aceh Bakal Diguyur Hujan Hingga Petir

pixabayIlustrasi hujan
A A A

BANDA ACEH - Sejumlah daerah di Provinsi Aceh berpotensi mengalami hujan selama tiga hari kedepan. Bahkan BMKG memprediksi hingga angin kencang disertai petir.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar Zakaria mengatakan itu terjadi akibat adanya pusaran siklonik di sebelah Barat Aceh dan belokan angin di sekitar Provinsi Aceh.

Dengan demikian, kata dia, dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar wilayah Provinsi Aceh.

Peringatan dini tiga harian berpotensi hujan ringan hingga sedang untuk tiga hari kedepan.

"Kondisi ini dapat mengakibatkan fenomena cuaca ekstrim seperti hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang, sore hingga malam hari," kata Zakaria, Jumat (27/11/2020).

Kepada masyarakat, Zakaria mengimbau waspada banjir untuk wilayah pinggiran sungai, wilayah dataran rendah dan waspada tanah longsor untuk wilayah perbukitan dan wilayah pegunungan.

"Angin kencang sesaat sebelum hujan serta hati-hati jalan yang licin," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...