Sepakbola Pekan Olahraga Aceh XIII 2018

Bireuen dan Kota Lhokseumawe Lolos ke Final

FOTO | Humas PP PORA XIIIPemain dari kedua keseblasan Aceh Selatan (hitam) vs Bireuen (merah) mencoba merebut bola pada babak semifinal cabor sepak bola Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII di Lapangan Lubok, Aceh Besar, Kamis (22/11/2018).
A A A

ACEH BESAR - Kesebelasan Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe memastikan lolos ke putaran final sepakbola Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, usai menundukkan lawan-lawannya dalam partai semifinal yang berlangsung di dua lapangan berbeda, Kamis (22/11/2018).

Lapangan untuk partai laga final yang akan digelar, Sabtu (25/11/2018) masih tentatif, lapangan Lubok, Ingin Jaya dan lapangan Putra Samahani. Ditentukan, Jumat (23/11).

Pemain dari keseblasan Aceh Selatan (hitam) mencoba mengontrol bola dengan paha saat berhadapan pemain Bireuen pada semifinal cabor sepak bola Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII di Lapangan Lubok, Aceh Besar, Kamis (22/11/2018).

Partai semifinal di Lapangan Lubok, Kecamatan Ingin Jaya antara Bireuen dan Aceh Selatan berlangsung sengit dengan semangat ingin mengalahkan lawan. Tapi Bireuen melangkah ke final setelah menang 4 - 3 lewat adu final. Laga kedua tim ini harus dilakukan adu penalti karena bermain imbang 1 - 1 dalam 2 x 45 menit dan perpanjangan waktu.

Sementara, Lhokseumawe maju ke final setelah di semi final mengalahkan Kota Langsa dengan skor 3 - 2 (2 - 2) yang digelar di lapangang Putra Samahani, Kuta Malaka, Kamis (22/11) petang.

Tiga gol yang mengantarkan Lhokseumawe ke final dihasilkan Ade Assura Reza menit ke-5, Maulana Afdhal menit 31 dan 71. Sedangkan, dua gol Kota Langsa diciptakan Jamaluddin menit 36 dan menit 41.

Ketua Umum Asosiasi Pengurus Provinsi (Asprov) Aceh, Nazir Adam kepada wartawan mengatakan pertandingan final, tempat ketiga dan empat dijadwalkan, Sabtu (24/11).

Nazir menyebutkan, tempat pertandingan akan menggunakan lapangan Lubok atau Putra Samahani. Lapangan yang akan digunakan dipastikan, setelah Tim Asprov PSSI Aceh melihat kesiapan serta kelayakan lapangan Lubok dan Putra Samahani untuk partai final.

ADV

Komentar

Loading...