Lima Destinasi Wisata Eksotis,

Bikin “Buah Hati” Takjub! Niagara

FOTO | ISTIMEWAAir Terjun Niagara
A A A

MENGAJAK serta anak-anak pergi berlibur merupakan kegiatan yang menyenangkan, sekaligus membutuhkan energi ekstra untuk mengawasi anak ketika berada di objek wisata. Tidak semua destinasi wisata pun bisa dikunjungi bersama anak-anak. Para orang tua harus memperhatikan dan mempelajari medan yang terdapat di destinasi wisata yang dituju. Jangan sampai hal yang membahayakan keselamatan anak terjadi. Akhirnya, terkadang orang tua yang memiliki hobi berlibur ke tempat eksotis seperti bukit, air terjun, atau tempat lainnya harus terpaksa mengalah demi kebahagiaan sang anak.

Nah, agar orang tua dan anak bisa sama-sama merasakan liburan yang mengesankan satu sama lain tanpa ada yang harus mengalah, dilansir dari Today, berikut daftar wisata eksotis di luar negeri yang ramah untuk anak kunjungi sekaligus dapat membuat mereka takjub.

1. Grand Canyon, Arizona
Anda dan anak-anak bisa mengunjungi Grand Canyon saat masa liburan datang. Salah satu tempat ikonik yang paling spektakuler di Amerika ini merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi anak.

Anak-anak akan takjub dengan jurang besar yang panjangnya 277 mil dan kedalaman 6.000 kaki di beberapa titik, ada juga bebatuan yang berumur jutaan tahun.

Saat berada di Grand Canyon, Anda dan anak-anak bisa bersepeda atau naik ke ngarai dengan tur gratis melihat fosil, kadal dan California Condors. Anda bisa mengajak anak-anak ke sini saat mereka sudah memasuki usia sekolah dasar atau remaja.

2. Taman Nasional Yellowstone
Taman Nasional Yellowstone tidak hanya sekadar taman nasional di Amerika, tapi taman ini adalah taman nasional pertama di Amerika dan memiliki konsentrasi geyser tertinggi di dunia! Anak-anak pasti akan bersemangat ketika akan berlibur ke Taman Nasional Yellowstone.

Pasalnya, anak-anak dapat melihat mata air panas yang berwarna-warni, bison, rusa, beruang, serigala, dan lainnya. Ajaklah anak-anak berlibur ke Taman Nasional Yellowstone ketika mereka sudah memasuki usia sekolah dasar.

3. Freedom Trail, Boston
Boston menjadi daerah yang mesti Anda dan anak-anak kunjungi, karena Boston adalah tempat kelahiran Revolusi Amerika! Anak-anak akan bersenang-senang mengikuti jalan merah bata sepanjang 2,5 mil ini, mereka bahkan tidak akan menyadari ketika liburan itu bisa sambil belajar.

Saat Anda dan anak-anak berada di Boston, kalian dapat berjalan di jalan setapak di Boston Commons, melewati Granary Burying Grounds (lihat kuburan John Hancock, Sam Adams dan Paul Revere), Situs Pembantaian Boston dan Rumah Paul Revere. Anda bisa mengajak anak yang sudah memasuki usia sekolah dasar untuk melakukan penjelajahan ini.

4. French Quarter, New Orleans
Semangat Mardi Gras akan berlangsung sepanjang tahun di kota yang sangat ramah keluarga ini.

Berada di French Quarter, Anda dan anak-anak dapat melakukan aktifitas seperti melihat atraksi pesulap, menonton band jazz, berjalan-jalan di sepanjang Sungai Mississippi mengarah ke Aquarium Audubon di Amerika (terowongan terumbu karang menakjubkan) dan Taman Kupu-kupu dan Insektarium Audubon.

Serta, naiklah trem St Charles ke Garden District yang indah dan kunjungilah Kebun Binatang Audubon. Bawa anak liburan ke sini saat mereka sudah memasuki usia taman kanak-kanak.

5. Air Terjun Niagara, New York & Ontario, Kanada
Air terjun yang berada di Tenggara Amerika ini memiliki pandangan yang membuat Anda dan anak-anak lupa untuk berkedip, karena panorama enam juta kaki kubik air yang bergemuruh di atas jurang besar yang terjadi di setiap menitnya.

Ketika memutuskan untuk ke Air Terjun Niagara, sebaiknya siapkanlah jas hujan dan kamera anti air agar dapat menikmati pemandangan air terjun dengan tenang dan damai tanpa harus khawatir takut basah.

Ditambah lagi, di objek wisata ini, pengunjung juga dapat melihat pelangi yang indah membentang di air terjun, saat malam hari pun air terjun akan menyala dramatis dan kembang api semakin memeriahkan liburan Anda dan anak-anak.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...