Bidang Perempuan PKS Gelar Tarhib Ramadhan

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

BANDA ACEH - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Banda Aceh menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1439 Hijriyah, di gampong Lampoh Daya Kecamatan Jaya Baru Banda Aceh, Minggu (29/04/2018).

Kegiatan diisi dengan ceramah dan doa oleh Ustazah Fauziah, pemberian cendramta dan pembagian doorprize tersebut diikuti sekitar 120 ibu-ibu PKK dan majelis taklim se kota Banda Aceh.

Ketua BPKK DPD PKS Banda Aceh Sri Wahyuni menyebutkan, kegiatan itu mengambil tema “ Dalam dekapan ramadhan, mari bersama keluarga meraih cinta dan ampunan Allah”.

“Momen ini juga dalam rangka Milda PKS yang ke 20, memperingati hari Kartini, sekaligus menyambut bulansuci Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman mengajak peserta yang hadir untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momentum penguatan ketahanan keluarga, sehingga mempu membentengi generasi masa depan Banda Aceh khususnya dan Aceh pada umumnya dari pengaruh buruk kemajuan teknologi.

“Keluarga harus menjadi benteng untuk memfilter masuknya arus modernisasi yang akan berdampak pada hilang peran dari masing-masing anggota keluarga, apalagi pada bulan Ramadhan, biasanya waktu kita bersama keluarga lebih banyak, maka ini kesempatan untuk semakin memperkuat rasa cinta kita kepada keluarga kita,” ujarnya.

Iwan mengingatkan, suatu masyarakat yang baik akan sangat ditentukan oleh keluarga yang baik, keluarga yang baik akan menjadikan gampong atau desa yang baik, dan seterusnya, jika semua gampong sudah baik, maka Negara ini juga akan menjadi baik.

“Karena penanaman nilai yang baik dalam keluarga akan membawa masyarakat yang baik dan kemudian bangsa ini juga akan menjadi baik, begitu pun sebaliknya, jika pondasi ini rapuh, tentu keburukan yang akan kita peroleh di masa mendatang,” ujar Iwan.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...