Preview Juventus Vs Ajax:

Bianconeri Melawan Pressing de Godenzonen

FOTO | Getty ImagesAjax Amsterdam akan menyulitkan Juventus dengan permainan pressing
A A A

JAKARTA - Juventus tak akan bisa dengan mudah mengalahkan Ajax Amsterdam. Bianconeri harus bisa mengatasi pressing Ajax.

Duel Juventus vs Ajax akan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Amsterdam.

Juve dihadapi masalah pada pertemuan pertama. Si Nyonya Tua kalah penguasaan bola dengan 39% berbanding 61%.

Dari segi tembakan Juve juga kalah jauh. Ajax mampu melepas 19 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang, Juve cuma bikin tujuh tembakan dengan satu yang on target.

Bisakah Juve Mengatasi Pressing?
Juve punya masalah besar dalam mengatasi pressing tinggi lawan. AS Roma di era Rudi Garcia, Tottenham Hotspur musim lalu, dan Genoa baru-baru ini adalah contoh dari lawan yang menyulitkan Juve.

Jika Ajax kembali bermain dengan strategi yang sama, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, dan Miralem Pjanic akan sangat penting untuk Juve. Ketiganya harus dapat melepas operan yang tepat dan bermain dengan tenang untuk keluar dari pressing Ajax.

Jika Juve tak bisa tenang dalam permainan, maka jangan terkejut melihat klub berjulukan de Godenzonen itu berpesta di Turin, karena Ajax tidak takut di kandang lawan mana pun.

Real Madrid adalah salah satu contoh yang mudah untuk diingat. Los Blancos yang sempat unggul 2-1 di markas Ajax, malah dilibas 1-4 di Bernabeu.

Masalah Cedera di Kedua Kubu
Ajax dibuat waswas dengan cedera hamstring Frenkie De Jong. Gelandang 21 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-28 saat Ajax mengalahkan Excelsior 6-2 pada Sabtu (13/4/2019) malam WIB.

Cedera itu menimbulkan keraguan apakah De Jong bisa main dalam leg kedua, meski masih ikut berlatih dengan Ajax di markas Juve.

De Jong adalah pemain yang tampil oke pada leg pertama. Massimiliano Allegri sampai harus menugaskan Rodrigo Bentancur untuk beri penjagaan khusus.

Masalah cedera bukan cuma ada di Ajax. Juve harus kehilangan Giorgio Chiellini dan Mario Madzukic.

De Ligt vs Ronaldo
Matthijs de Ligt bermain cukup oke dalam menjaga lini belakang Ajax pada leg pertama. Bek 19 tahun itu mampu membuat dua tekel sukses , dua intercept, dan tiga sapuan.

Peran De Ligt di lini belakang juga menyulitkan Ronaldo dalam melepaskan tembakan. Pria 34 tahun itu cuma mampu bikin dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

De Ligt satu kali lengah mengawal Ronaldo, yang berujung gol. Di pertemuan kedua ini, kapten Ajax itu tak boleh lengah, sebab seperti yang sudah dikatakannya: "Ronaldo adalah predator di dalam kotak."

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi; Kean, Ronaldo.
Absen: Mandzukic (cedera lutut), Chiellini (betis), Caceres (paha), Perin (bahu)
Diragukan: Douglas Costa (paha)

Ajax: Onana; Veltman, De Ligt, Blind, Mazraoui; Schone, Van de Beek, De Jong; Ziyech, Tadic, Neres.
Absen: Bande (betis), Tagliafico (akumulasi kartu).
Diragukan: De Jong (hamstring).

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...