Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Semakin Serius!

Besok, Usulan Interpelasi Diserahkan kepada Ketua DPRA

ISTIMEWAAnggota DPR Aceh dari Partai Aceh (PA) Iskandar Usman Al-Farlaky SHI.
A A A

BANDA ACEH - DPR Aceh semakin serius melakukan interpelasi Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT. Mareka para wakil rakyat sudah menjadwalkan untuk menyerahkan usulan ini kepada Ketua DPRA H Dahlan Jamaluddin pada Senin (7/9/2020) besok.

Informasi ini dibenarkan oleh salah satu Anggota DPR Aceh Iskandar Usman Al Farlaky. Iskandar yang juga salah satu inisiator pengusulan hak interpelasi menyatakan sudah sudah 50 persen lebih Angota DPR Aceh melakukan tandatangan.

BACA JUGA:Pengamat: Ganti Plt, Gak Ada Cerita Lain!

"Benar, sudah diatas 50 persen dari jumlah anggota DPRA," kata Iskandar ketika dikonfirmasi, Minggu (6/9/2020) malam.

Seperti diberitakan acehimage.com sebelumnya, usulan interpelasi ini disampaikan oleh sejumlah Anggota DPRA dalam rapat paripurna penyampaian dan pembahasan rancangan qanun Aceh tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019, Selasa (1/9/2020) lalu.

Kemarahan para wakil rakyat memuncak ketika Nova Iriansyah sudah berulang kali tidak mengindahkan undangan dari Legislatif. Nova selalu mengirimkan Perwakilan dari Pemerintah Aceh.

BACA JUGA:Gebrak Masker: Meuhai Taloe Ngon Lemoe

Ketua Komisi II DPRA, Irfanusir dalam interupsinya waktu itu, politisi PAN tersebut mengajak para anggota dewan lainnya untuk menggulingkan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Secara kontitusi kita akan melakukan interpelasi, bila perlu kita gulingkan Plt Gubernur dalam ruangan ini," tegas Mantan Sekjen PP Pemuda Muhammadyah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...