Berwisata ke Pantai Cantik Sekaligus Berbahaya di Indonesia

FOTO | ISTIMEWAPantai Gigi Hiu
A A A

DUA pertiga dari bagian Indonesia terdiri dari lautan. Beberapa lautan di Indonesia terkenal dengan keindahannya, mulai dari permukaan hingga bawah laut.

Namun, ada pula laut di Indonesia yang berbahaya dan menyimpan misteri. Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (3/2/2018), berikut sederet laut di Indonesia yang berbahaya dan menyimpan misteri.

Perairan sekitar Manyaifun, Raja Ampat
Indah memang panorama Raja Ampat, tapi siapa sangka daerah ini pernah memiliki cerita mistis. Seorang turis asal Rusia bernama Sergey Lykhvar hilang dan tidak ditemukan. Padahal, mulanya ia hanya pergi snorkeling di perairan sekitar Pulau Manyaifun.

Peristiwa yang terjadi pada pertengahan 2016 tersebut hingga kini jarang diketahui wisatawan. Namun, setelah ditemukan jasadnya, tim SAR melihat ada seekor buaya air asin, yang diduga memakan bagian tubuh Sergey. Dari kejadian tersebut, disinyalir beberapa spot di Raja Ampat dihuni oleh beberapa jenis predator seperti buaya dan hiu.

Pantai Marunda, Jakarta
Pantai Marunda memiliki kualitas air laut yang sangat buruk, pasalnya bau air sangat menusuk hidung, warna airnya sangat keruh, kemungkinan besar karena efek dari pembuangan limbah pabrik yang dibuang ke laut. Salah satu pencemaran air yang mencemari adalah limbah minyak goreng yang dibuang oleh pabrik terdekat.

Segitiga Masalembo
Segitiga Masalembo merupakan segitiga bermuda versi Indonesia. Di daerah ini banyak terjadi kecelakaan pesawat dan kapal. Beberapa di antaranya ialah kapal laut Senopati Nusantara, KM Sumber Awal, dan KM Teratai Prima, sementara untuk pesawatnya ada Adam Air yang jatuh pada 2007 silam. Segitiga Masalembo ada di antara Laut Jawa, Selat Makassar, dan perairan di sekitar Nusa Tenggara.

Sisi barat Pantai Timang, Jawa Tengah
Bagian timur Pantai Timang memiliki pasir putih yang eksotis dan hangat menyentuh telapak kaki. Tapi, pada bagian baratnya, sungguh keadaan sangat berbeda 180 derajat. Tidak ada pasir, yang ada hanya batuan cadas berukuran besar. Jika Anda lihat ke bawah tebing, air laut tampak seperti mengamuk. Ombak keras menghantam tebing, jelas berbahaya jika dijadikan lokasi berenang.

Pantai Gigi Hiu, Lampung
Pantai Gigi Hiu jadi pantai di Lampung yang berbahaya sekaligus unik. Pasalnya, di dekat bibir pantai terdapat banyak gugusan batu karang berbentuk lancip, sehingga tidak dianjurkan untuk dijadikan lokasi berenang. Pengunjung hanya bisa menikmati panorama unik bebatuan karang saja, yang berpadu dengan indahnya sinar mentari, mulai dari terbit hingga tenggelam.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...