Bintang Hollywood,

Bersatu Perangi Pelecehan Seksual

FOTO | ISTIMEWAEmma Watson merupakan salah satu aktris yang mendukung kampanye #timesup.
A A A
Saya berdiri dengan semua perempuan di setiap industri untuk mengatakan #TimesUp atas kekerasan, pelecehan, peminggiran dan rasa kurang terwakili,

NEW YORK - Sejumlah bintang Hollywood seperti, Reese Witherspoon, Jessica Chastain dan Natalie Portman, mendukung gerakan melawan tindakan pelecehan seksual melalu kampanye #TimesUp. Sementara itu, dana sumbangan untuk bantuan hukum terus dikumpulkan hingga bernilai jutaan dolar, untuk memerangi masalah pelecehan di tempat kerja.

Dalam surat terbuka di New York Times, mereka mengatakan sangat ingin mengangkat suara perempuan di industri dengan upah rendah, yang kurangnya kemapanan, keuangan membuat mereka rentan terhadap pemanfaatan.

"Saya berdiri dengan semua perempuan di setiap industri untuk mengatakan #TimesUp atas kekerasan, pelecehan, peminggiran dan rasa kurang terwakili," kata Witherspoon, peraih Oscar untuk film biografi Johnny Cash Walk the Line.

Dia juga menyinggung dominasi perempuan dan kalangan nonkulit putih. "Sebanyak 51 persen populasi adalah perempuan dan lebih dari 30 persennya orang-orang kulit berwarna. Seluruhnya penting dan punya suara yang harus didengar," katanya.

Hal serupa diungkap Witherspoon melalui akun Twitter miliknya. "Aku berdiri bersama seluruh perempuan di industri mana pun untuk mengatakan #TimesUp (waktu habis) pada kekerasan, pengucilan, dan sikap merendahkan," cuitnya.

Gerakan tersebut muncul setelah banyak tuduhan seksual yang dialamat kepada produser ternama Hollywood, Harvey Weinstein, pada tahun lalu memicu gerakan #MeToo. Gerakan yang mengusung wanita dan pria, menggunakan media gaul untuk membicarakan pengalaman pelecehan seksual yang mereka alami.

Lebih dari 300 tokoh bisnis termasuk aktor, penulis dan sutradara meluncurkan kampanye #TimesUp. Mereka berjanji, untuk terus mendukung pekerja di semua industri melawan kekerasan seksual.

"Mari kita semua membuat resolusi ini untuk tahun ini. Tidak ada lagi yang menerima pelecehan seksual dan ketidaksetaraan di tempat kerja seperti biasa. Ini tidak normal," cuit aktris Jessica Biel.

Hal serupa juga dilontarkan oleh aktris Emma Watson yang merupakan pemeran Hermione Granger di film Harry Potter.

"Jam sudah berdetak pada penyalahgunaan kekuasaan. Saya berdiri dalam solidaritas dengan para wanita di setiap industri untuk mengatakan #TimesUp karena perlakuan tidak baik, pelecehan, dan gangguan," tulisnya.

Para aktor dan aktris didorong memakai warna hitam di acara penghargaan Golden Globe pada Minggu (7/1), untuk menentang pelecehan seksual. Tak hanya itu, deretan model dan penyanyi wanita tersohor pun ikut dalam barisan kampanye ini. Diantaranya adalah Cara Delevingne, dan Taylor Swift.

Jam sudah berdetak pada penyalahgunaan kekuasaan. Saya berdiri dalam solidaritas dengan para wanita di setiap industri untuk mengatakan #TimesUp karena perlakuan tidak baik, pelecehan, dan gangguan,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...