Malam Resepsi

Bersama Peserta Kirab Pemuda Nusantara

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Pada tanggal 05 September 2018 Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, bertempat di Pendopo Walikota melakukan malam resepsi bersama yang dihadiri peserta Kirab Pemuda Nusantara dan Muspida.

Acara yang dihadiri Drs Kamaruddin mewakili Walikota Sabang), Kolonel Laut (P) Edi Haryanto SE, Danlanal Sabang AKBP Syahrul SIK, Kapolres Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus SE, Dandim 0112/Sabang Khairil Adha Ketua Tim Kirab Pemuda Nusantara dan Desiana SPd Kadis Pendidikan dan Olahraga Kota Sabang berjalan khidmat.

Walikota Sabang dalam pidatonya yang disampaikan Asisten II Pemko Sabang Drs Kamaruddin menyampaikan Pemerintah Kota Sabang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang telah memilih Sabang, sebagai berbagai kegiatan termasuk Kirab Pemuda Nusantara.

Kirab Pemuda Nusantara merupakan kegiatan untuk mempersatukan generasi muda untuk memperkuat bangsa. Pemuda merupakan pondamental bangsa yang menjadi tiang dan tonggak pejangga yang kuat dan kokoh, secara terus-menerus tanpa batas dan henti untuk mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diharapkan, kegiatan ini tidak menjadi kegiatan yang pertama dan terakhir tetapi menjadi kegiatan yang kontiu. Pemerintah dan masyarakat selalu siap selalu menerima dan terbuka untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan membangun.

Perwakilan dan ketua tim Kirab Pemuda Nusantara 2018 Khairil Adha, dalam laporannya mengatakan dan memohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga, dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara, dicetuskan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengarahkan pemuda-pemuda Indonesia untuk kejalankan hidupnya yang positif. Apalagi dengan hebatnya pengaruh peredaran narkoba di Indonesia akhir-akhir ini, yang telah membuat bangsa muda-mudi Indonesia kejalan yang negatif.

Dengan ada Kirab Pemuda Nusantara, generasi muda Indonesia diharapkan kedepan akan menjadi pimpinan-pimpinan negeri yang baik. Peserta Kirab Pemuda Nusantara berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, yakni 34 provinsi dan akan dijalankan selama 73 hari, mulai dari Nol Kilo Meter Sabang Indonesia, katanya.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...