Presiden Joko Widodo,

Bersama dengan Irwandi-Nova Usai Dilantik

DSC_0672
A A A

BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 di gedung utama DPR Aceh, Rabu (05/07/2017).

Namun kehadiran Jokowi tidak berlangsung lama. Sesampai di DPR Aceh, Jokowi menuju ruang utama tempat pelantikan untuk memberikan ucapan selamat kepada Irwandi-Nova yang baru saja mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Setelah memberikan ucapan selamat dan berfoto, Presiden dan ibu Negera langsung meninggalkan gedung DPR Aceh menuju bandara internasional sultan iskandar Muda Blang Bintang guna melanjutkan perjalanan ke Turky.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung dalam sidang paripurna DPR Aceh yang dipimpin ketua DPR Aceh Muharuddin.

Selain melantik Irwandi-Nova, Mendagri juga secara resmi mengumumkan berakhirnya masa jabatan gubernur Aceh periode 2012-2017 Zaini Abdullah-Muzakir Manaf.

Selain proses pelantikan dan pengambilan sumpah, pada kesempatan itu juga dilakukan peusijuek terhadap Irwandi-Nova oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmut Alhaytar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, mantan gubernur dan wakil gubernur Aceh Zaini Abdullah-Muzakir Manaf, Anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh, unsur Fokopimda, dan tokoh-tokoh masyarakat Aceh.

Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...