Senator AS

Berniat Ajukan Sanksi Baru untuk Iran

FOTO | ISTIMEWASenator AS berniat ajukan sanksi baru terhadap Iran terkait uji coba rudal balistik.
A A A

MUNICH - Seorang senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik berencana untuk memperkenalkan undang-undang baru untuk menjatuhkan sanksi lebih lanjut terhadap Iran. Ia menuding Iran telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB dengan menguji rudal balistik dan "mengacaukan" Timur Tengah.

"Saya pikir sekarang saatnya bagi Kongres untuk menjatuhkan sanksi secara langsung kepada Iran atas apa yang mereka lakukan di luar program nuklir," kata Senator Lindsey Graham, anggota Komite Angkatan Bersenjata Senat AS, dalam Konferensi Keamanan Munich dikutip dari Reuters, Senin (20/2/2017).

Graham mengatakan ia dan senat Partai Republik lainnya akan memperkenalkan langkah-langkah untuk membuat Iran bertanggung jawab atas tindakannya.

Ketegangan antara Teheran dan Washington telah meningkat sejak uji coba rudal balistik Iran. Uji coba ini membuat pemerintahan Presiden AS Donald Trump menjatuhkan sanksi terhadap individu dan entitas terkait dengan tentara Pengawal Revolusi Iran.

"Iran adalah aktor yang buruk dalam arti kata terbesar ketika datang ke wilayah tersebut. Untuk Iran, saya katakan, jika Anda ingin kami memperlakukan Anda berbeda berhenti membangun rudal, menguji coba mereka menentang resolusi PBB dan menulis 'Death to Israel' di rudal. Itu pesan campuran," kata Graham.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...