Dijamin

Berlibur di Kota Yamanashi Wisatawan Muslim Tidak akan Sulit Temukan Musala

FOTO | ISTIMEWAKota Yamanashi di Jepang
A A A

PEMERINTAH Prefektur Yamanashi di Jepang membuka pintu lebar bagi wisatawan Indonesia yang ingin berwisata kesana. Terlebih seorang traveler Muslim, yang mungkin bisa tak nyaman berwisata kesana.

Biasanya kaum wisatawan Muslim selalu punya kendala saat berwisata ke luar negeri. Tentu ini jadi membuat Anda terganggu dan enggan datang ke suatu negara yang tidak ramah.

Tapi tidak dengan Prefektur Yamanashi, pemerintah mempersilakan wisatawan berbagai kalangan berkunjung ke sana. Fasilitas disediakan lengkap, termasuk adanya musala dan makanan halal.

"Untuk turis Muslim sedikit demi sedikit kami upayakan membuat sertifikat halal di Yamanashi," ujar Gubernur Yamanashi, Hitoshi Goto kepada wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

Goto menyebutkan, paling tidak upaya yang dilakukan oleh pemerintah Yamanashi untuk memudahkan wisatawan Muslim tenang untuk jalan-jalan keliling kota ialah menyediakan musala di mana saja. Sehingga wisatawan tak perlu khawatir untuk tidak bisa menjalankan salat wajib lima waktu.

Dia mengetahui bahwa wisatawan Indonesia mayoritas beragama Muslim. Jika tak memberi kemudahan, pasti enggan berlibur ke sana.

"Yang paling mudah upaya di awal yakni menyediakan musala di hotel dan tempat wisata. Sebisa mungkin kami memberikan kebutuhan wisatawan saat berkunjung ke Yamanashi," terangnya.

Sementara itu, dia menambahkan, setiap tahun wisatawan yang berkunjung ke Yamanashi jumlahnya terus meningkat. Tahun 2017 sebanyak 33.000 wisatawan mengeksplorasi Kota Yamanashi, bahkan menginap di sana.

Tahun ini bahkan dia menargetkan sekira 40.000 wisatawan berkunjung ke Yamanashi. Dia yakin bahwa wisatawan Indonesia akan semakin penasaran dengan objek wisata di sana, bila fasilitasnya memadai dan semua makanan bersertifikat halal.

Disebutkan pula, wisatawan Indonesia menduduki peringkat ke-6 yang suka melancong ke kota dengan panorama keindahan Gunung Fuji tersebut. Jadi apakah wisatawan tertarik untuk mengeksplorasi destinasi wisata ini?

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...